Pelantikan Pengurus BPD HIPMI Kalteng Periode 2022-2025

Palangka Raya, Detikzone.net– Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming melantik Pengurus Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalteng Periode 2022-2025. Pelantikan berlangsung di Swiss Belhotel Danum Palangka Raya, Minggu (6/3/2022) malam.

Mereka yang dilantik yaitu Ketua Umum BPD HIPMI Kalteng Periode 2022-2025 Deden Wigusto, Wakil Ketua Umum I Rusdi, Wakil Ketua Umum II Rio Kriswana, Wakil Ketua Umum III Rizky Aditya Putra serta 79 pengurus baru lainnya yang membawahi Bidang-Bidang Organisasi diantaranya Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kelembagaan serta Sekretaris dan Wakil Sekretaris Umum, Bendahara dan Wakil Bendahara Umum dan juga Kompartemen-Kompartemen. Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Badan Pengurus Pusat HIPMI Nomor: 099/Kep/Sek/BPP/III/22 tanggal 6 Maret 2022 tentang Pengesahan Susunan Kepengurusan BPD HIPMi Prov. Kalteng Masa Bakti 2022-2025.

Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H. Maming dalam arahannya menyampaikan HIPMI pada Bulan Juni mendatang sudah genap 50 Tahun, dimana HIPMI adalah organisasi yang melahirkan kader dan dalam kepengurusan HIPMI tidak boleh berlanjut 2 periode ataupun 3 periode, karena di HIPMI hanya boleh 1 periode masa tingkatan masing-masing.

Mardani mengatakan bahwa Kalimantan telah diputuskan menjadi Ibu Kota Negara (IKN). Hal ini baik bagi warga Kalimantan, yang berarti Presiden akan ada di Kalimantan termasuk MPR. Ia mengutarakan sudah saatnya Kalimantan bersatu mendukung IKN, karena IKN penting bagi Kalimantan untuk membangun peradaban baru.

Kita harus mempersiapkan untuk membangun entrepreneur – entrepreneur muda dimana entrepreneur muda untuk mengukur kemajuan Negara itu butuh 12 persen. Di Indonesia, entrepreneur baru 34 persen, Malaysia 5 persen, Singapore 7 persen, kita jauh dari Negara-Negara Asia, dari Negara-Negara lain. Kalau kita mau menjadi Negara Maju kita harus berada di 12 persen,” tandas Mardani.

Sementara itu, Administrasi Umum Setda Prov. Kalteng Lies Fahimah saat membacakan sambutan tertulis Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus HIPMI periode 2022-2025 yang baru saja dilantik.

Saya, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus yang baru saja dilantik, untuk HIPMI periode 2022-2025. Khususnya kepada Saudara Deden Wigusto,S.E yang baru saja dilantik sebagai Ketua BPD HIPMI Kalteng Periode 2022-2025”, tutur Lies.

Lies Fahimah berharap, dengan dilantiknya pengurus BPD HIPMI Kalteng Periode 2022-2025, hal ini dapat berdampak positif terhadap bisnis dengan inovasi dan membangun kolaborasi, serta tugas dan tanggungjawab organisasi dapat berjalan dengan sebaik-baiknya. Hal tersebut salah satunya bisa didapatkan dengan berorganisasi seperti di HIPMI, sehingga perekonomian daerah dapat lebih produktif dan berdaya saing, bukan hanya skala daerah, tapi skala nasional bahkan internasional. Lies juga berharap Pengurus HIPMI Kaltenv yang baru dapat membawa kemajuan untuk organisasi dan memberikan sumbangsih nyata kepada masyarakat.

Saya harap BPD HIPMI Kalimantan Tengah dapat bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan iklim usaha dan menggalakkan wirausaha untuk generasi muda dalam menciptakan lapangan kerja, dapat membuat model bisnis baru yang adaptif di era digital dan revolusi industri 4.0 seperti sekarang ini , yang berimbas pada proses pemulihan ekonomi di Kalimantan Tengah akibat Pandemi COVID-19 yang melanda,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kedepannya BPD HIPMI Kalteng dapat menjembatani apa yang menjadi aspirasi pengusaha di Kalimantan Tengah dan melakukan sosialisasi terkait kebijakan pemerintah pusat, daerah, maupun regulator perbankan kepada para pengusaha di Kalimantan Tengah.

“Kita secara bersama-sama harus berupaya membangun perekonomian daerah, karena kita tahu pemulihan ekonomi ini tidak bisa dikerjakan secara parsial oleh beberapa pihak saja”, pungkasnya.

Ketua Umum BPD HIPMI Kalteng Periode 2022-2025 Deden Wigusto, menyatakan bersyukur atas amanah yang besar baginya selaku Ketua Ketua Umum BPD HIPMI Kalteng. Deden menyampaikan menyambut era keemasan HIPMI, tentu ini akan menjadi tantangan tersendiri terkait dengan peran komitmen HIPMI dalam keikutsertaannya mendorong pemulihan pembangunan perekonomian Bangsa Indonesia terkhususnya untuk Kalteng.

Terlebih pada masa pandemi Covid-19 ini, terdapat 2 hal utama yang harus dilakukan nantinya yakni sinergitas dan kolaborasi antara BPD HIPMI Kalteng dengan Pemprov. Kalteng untuk bersama-sama melakukan tindakan yang dapat mempercepat perekonomian di Kalteng. Terakhir yakni melakukan tindakan pendataan dan menginvertarisir seluruh kekayaan yang dimiliki HIPMI baik di Daerah maupun di Nasional untuk membantu masyarakat yang sedang menghadapi kesulitas di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Pelantikan Pengurus BPD HIPMI Kalteng Periode 2022-2025 dihadiri oleh Anggota DPR RI Dapil Kalteng selaku Ketua DAD Prov. Kalteng H. Agustiar Sabran, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Kalteng Lies Fahimah, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait, Ketua KADIN Kalteng H. Rahmat Nasution Hamka, Pengurus BPD HIPMI Kalteng Periode 2022-2025 serta Ketua BPC HIPMI se-Provinsi Kalteng

Tinggalkan Balasan