Blusukan Lagi, Bupati Baddrut Tamam Akan Bangun Rumah Warga yang Roboh

Foto: Bupati Baddrut Tamam saat memperlihatkan keteladanan akhlak layaknya Umar bin Khattab yang jiwa kepemimpinannya atas nama rakyat.

Pamekasan, Detikzone.net- Sangat sedikit sekali, di era masa kini, seorang Pemimpin terus menerus melakukan blusukan – blusukan kemanusiaan untuk membantu rakyatnya yang sedang mengalami musibah dan cobaan.

Karena pada hakikatnya, seorang pemimpin adalah panutan sekaligus  pelayan untuk masyarakat.

Predikat itulah yang  membuat Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam tidak pernah berhenti mengejar kebaikan demi mengaplikasikan pelayanan terbaik.

Pantauan Derikzone beberapa hari yang lalu pada saat safari Infrastruktur menggunakan sepeda motor, Bupati kebanggaan Pamekasan ini kerap kali berhenti demi menyambangi masyarakat dan membagikan sejumlah uang tunai.

Namun kali ini, Pemimpin rendah hati itu kembali blusukan ke rumah-rumah warga yang kurang mampu bersama rombongan pejabat Pemda. Senin,07/03/2022. Sore.

Dalam giat kemanusiaan itu, Bupati bersama rombongan rela masuk ke gang-gang rumah warga untuk memberikan bantuan langsung kepada korban banjir yang ekonominya di bawah rata-rata dan memastikan bantuan  tepat sasaran.

Suami ketua TP PKK Kabupaten Pamekasan Nayla Tamam tersebut mendatangi Warga Kelurahan Jungcangcang dengan memberikan bantuan paket sembako, selimut, alat masak dan lain-lain.

Ada dua warga yang tinggal di rumah tidak layak huni (RTLH) di kelurahan tersebut. Rodiah (45) dan Mattamin (50) .

Bahkan, rumah Rodiyah (45) warga kelurahan tersebut  roboh akibat diterjang banjir .

Tolong ini rumahnya dibantu, rumahnya dibangunkan,” kata bupati saat memerintah Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP), Muharram yang ada di lokasi.

Foto: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam sapa warga dengan penuh keramahan dan kekeluargaan

Tokoh yang masuk bursa layak memimpin Jatim ini juga meminta Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Moch. Tarsun agar memasukkan data yang bersangkutan agar  mendapatkan bantuan program keluarga harapan (PKH).

Ini katanya tidak dapat PKH pak, tolong dibantu ya,” ujar bupati kepada Kepala Dinsos, Moch. Tarsun.

Pihaknya juga meminta kepada yang bersangkutan untuk menyerahkan berkas persyaratan mendapat PKH dan RTLH kepada dinas terkait melalui lurah setempat.

Serahkan ke pak lurah ya,” perintahnya.

Selain mengunjungi rumah warganya, bupati juga mengecek langsung sungai yang meluap saat banjir beberapa waktu lalu.

Pemkab Pamekasan berkolaborasi dengan  Pemprov Jawa Timur akan melakukan pengerukan sungai, dan akan membangun bronjong di sungai tersebut.

Sekarang pengerukan sungai sudah dimulai dari Dusun Krettek Desa Pademawu Barat,” tutur Bupati .

Terkahir, Mas Tamam meminta kepada masyarakat untuk bersabar atas musibah yang terjadi.

Saat ini,  Pemerintah daerah sedang melakukam  langkah-langkah strategis, mohon bersabar,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan