Kemensos Salurkan Bansos Kepada Warga Pamekasan, Ali Ridho: Respon Pemerintah Sangat Cepat

Foto: Penyaluran Bantuan Sosial

PAMEKASAN, Detikzone.net- Bantuan Sosial (Bansos) terus berdatangan untuk korban Banjir di Pamekasan, Madura. Kali ini Bantuan sosial tersebut datang dari Kementrian Sosial RI melalui Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Moh. Ali Ridho, Senin (07/03/22).

Acara yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Parteker tersebut dihadiri anggota Komisi 8 DPR RI, Moh. Ali Ridho, Bupati Pamekasan yang diwakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan, Sekjen Kementerian Sosial, Anggota DPRD Pamekasan, Alfian, Forpimka Kota Pamekasan, Lurah Parteker dan jajarannya serta penerima Bansos.

Moh. Ali Ridho mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian Pemerintah kepada masyarakat Kabupaten Pamekasan akibat banjir yang melanda.

Respon pemerintah sangat cepat membantu warga Pamekasan yang terdampak banjir,” kata Ali Ridho

Beberapa hari sebelumnya, Gubernur Jawa Timur sempat datang ke lokasi banjir yang terjadi di Kabupaten Pamekasan.

Bersamaan dengan itu, Ali Ridho menyampaikan langsung kepada Gubernur Jawa Timur bahwa masyarakat yang terdampak bencana banjir sangatlah banyak.

Alhamdulillah mendapat respon cepat, sehingga hanya beberapa hari saja bantuan sudah sampai ke Pamekasan,” terangnya.

Politisi Partai Golkar tersebut menduga kalau pendistribusian bantuan sosial kepada warga Pamekasan masih lama, karena banyaknya musibah yang terjadi di luar Kabupaten Pamekasan.

Kami sangat mengapresiasi atas respon cepat dari Kementerian Sosial atas bantuannya kepada warga Kabupaten Pamekasan,” tegasnya.

Anggota Komisi 8 Dewan Perwakilan Rakyat itu pun berharap agar masyarakat bersabar atas musibah yang menimpanya.

Kehadiran saya sebagai wakil rakyat dari Dapil Madura, dan merupakan kemitraan dari Kementerian Sosial dalam menyerahkan bantuan secara simbolis di Kelurahan Parteker. Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban bagi warga yang terdampak banjir,” pungkas Ali Ridho.

Tinggalkan Balasan