Derby Manchester Membara, City Amuk Setan Merah

PAMEKASAN, Detikzone.net- Manchester City berhasil mengalahkan Manchester United 4-1 di jornada ke-28 lanjutan Premier League 21/22, Minggu (06/03/22) malam WIB.

Derby Manchester tersebut digelar di Etihad Stadium. City yang bermain di hadapan publiknya sendiri terlalu perkasa ketimbang MU yang terkesan menampilkan permainan terburuknya saat duel panas itu berlangsung.

Empat gol City dicetak Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez yang sama-sama menyumbang dua gol, sedang gol tunggal MU dicetak Jadon Sancho.

Jalannya pertandingan.

Sejak peluit dibunyikan City mampu menampilkan permainan terbaiknya, permainan indah ditampilkan skuad asuhan Josep Guardiola.

Tak butuh waktu lama, pada menit ke-5, City unggul terlebih dahulu lewat aksi Kevin De Bruyne. Bernardo Silva mengirim umpan tarik yang ditujukan ke De Bruyne, dengan tenang De Bruyne menyambut bola dan terjadilah gol. 1-0 keunggulan City.

MU sempat mendapatkan peluang pada menit ke-8. Namun sayang sepakan Fred dapat diblok oleh Kiper City yang dijaga Ederson.

Gol penyeimbang datang pada menit ke-22. Jadon Sancho sukses mengelabui Ederson dengan gol cantiknya setelah menerima umpan terobosan Paul Pogba. Kedudukan 1-1.

City yang berambisi menang terus menekan. Pada menit ke-28 Kevin De Bruyne kembali menggetarkan jala gawang MU lewat aksi ciamiknya, memanfaatkan kemelut pemain MU di area titik pinalti sendiri. Keunggulan 2-1 bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak kedua.

Pertandingan di babak kedua lebih cepat. City yang ingin memperlebar keunggulan terus membombardir pertahanan Man Utd sehingga membuat permainan MU tidak berkembang. Man Utd demikian, mencoba mencari celah para pemain City dengan skema serangan baliknya. Namun rangkaian usaha yang dibangun kedua tim tidak dapat mengubah papan skor.

Pada menit ke-68, Riyad Mahrez akhirnya sukses menjebol gawang MU yang dijaga David De Gea. Mahrez memanfaatkan umpan penjuru dari De Bruyne, dengan tendangan volinya bola bersarang ke gawang MU. Skor berubah 3-1.

Gol kedua Mahrez terjadi pada menit ke-93, Ilkay Gundogan yang masuk menggantikan De Bruyne, berhasil menyumbangkan assist atas terjadinya gol tersebut. Skor 4-1 bertahan sampai pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini City kokoh di puncak klasemen sementara Premier League.

Tinggalkan Balasan