Aliran Listrik Kembali Normal, Baddrut Tamam : Terima Kasih PLN

Foto: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam pada saat memimpin rapat.

PAMEKASAN, Detikzone.net- Aliran Listrik di Madura kembali pulih, Senin (07/03/22), setelah sebelumnya wilayah Madura, Jawa Timur, terdampak gangguan penghantar Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) pada hari Sabtu (26/02/22) bulan lalu.

Akibat gangguan SKTT tersebut, wilayah di Madura mengalami pemadaman bergilir. Karena di siang hari beban berkurang sebesar 15 megawatt (MW) dan 60 MW di malam harinya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur, Lasiran, mengatakan bahwa listrik di Madura 100 persen kembali normal.

Tahapan demi tahapan telah dilalui, alhamdulillah pada hari Senin (07/03/22) sekitar pukul 03.07 WIB, listrik sudah kembali normal 100 persen,” ungkap Lasiar.

Baca JugaPeduli Banjir, Bupati Pamekasan dan PLN Salurkan Paket Sembako

Baca Juga Dorong Perekonomian, Peningkatan Infrastruktur Jadi Prioritas Pemkab Pamekasan

Sementara M. Farqi Faris ketua PLN Madura menuturkan, bahwa petugas PLN telah berupaya secara maksimal selama 24 jam dengan bergantian (shift) untuk menormalkan kembali listrik di Madura.

Kami bekerja semaksimal mungkin untuk menciptakan kondisi sistem yang kondusif. Berkoordinasi dengan stakelhoder, terkait titik penting supply listrik untuk fasilitas umum bagi kepentingan publik,” ujar Farqi.

Normalnya listrik di Madura disambut gembira oleh Gubernur Jawa Timur, Kholifah Indar Parawansa dan mengapresiasi kerja keras PLN dalam pemulihan listrik di Madura.

Terimakasih kepada masyarakat Madura yang telah memberikan dukungan dan mau bersabar, saat ini pasokan listrik ke pulau Madura sudah kembali normal 100 persen,” tegas Khofifah.

Baca Juga Mas Tamam: Sejatinya Membangun Jalan Sama Halnya Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat

Baca Juga : Tak Lelah Berbagi, Bupati Pamekasan Bersama Jajaran Pemkab Kembali Salurkan Bantuan

Sementara itu, orang nomor satu di Pamekasan, Baddrut Tamam juga tidak lupa turut menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras tim PLN pulihkan sistem kelistrikan.

Alhamdulillah, sistem kelistrikan di Madura sudah kembali normal. Terimakasih atas kerja keras rekan-rekan PLN di lapangan yang telah berjibaku menangani dan mengatasi gangguan,” tambah Badrut.

Tinggalkan Balasan