Tampil Beda, Bantuan BPNT di Desa Torjun Ditukar Dengan Beras Berkutu dan Bau Apek

Foto: Beras yang dinilai tidak layak oleh warga penerima bantuan.

Sampang, Detikzone.net- Desa Torjun, Kabupaten Sampang merealisasikan pencairan dana BPNT berupa uang tunai sebesar  Rp 600 ribu dari petugas kantor Pos di salah satu rumah warga desa Setempat. Sabtu, 05/03/2022.

Kendati ada bantuan pemerintah yang disalurkan langsung melalui Pos, Namun salah satu Keluarga Penerima Manfaat mengeluhkan kebijakan yang dinilai sangat merugikan.

Pasalnya, bantuan uang Rp 600 ribu hanya tersisa Rp 200 ribu dikarenakan warga penerima bantuan tersebut diharuskan untuk belanja di tempat yang sudah di sediakan, berupa beras dengan kemasan 30 kg dan telur 2 kg dengan total harga Rp 400 ribu.

Menurut keterangan dari warga setempat yang berinisial A, beras yang di beli dari tempat penerimaan bantuan ternyata sangat tidak layak untuk dikonsumsi karena kualitasnya tampil beda dan sangat memprihatinkan.

Karena selain banyak kutu juga berbau Apek. Saya khawatir kalo dimasak nanti bisa membuat kita sakit,” tuturnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, saat awak media menghubungi Pj Kades Torjun melalui WhatsApp pribadinya, pihaknya menerangkan hanya mendampingi petugas pos dan menyarankan pewarta untuk bertanya langsung ke pihak Pos.

Saya selaku PJ hanya mendampingi petugas dari pos saja mas pada waktu pencairan itu. Sampean bisa tanya ke pihak pos,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan