Hantam Real Sociedad 4-0, Real Madrid Digdaya di Puncak Klasemen

Foto: Camavinga rayakan gol yang dicetak.

PAMEKASAN, Detikzone.net- Real Madrid tetap digdaya dipuncak klasemen dengan sukses mengalahkan Real Sociedad di pekan ke-27 lanjutan liga Spanyol, Minggu (06/03/22) dini hari WIB.

Duel yang digelar di Santiago Bernabeu tersebut dimenangkan oleh Real Madrid dengan skor besar 4-1. Real Madrid sempat tertinggal terlebih dahulu, namun akhirnya sukses membalikkan keadaan.

Gol Real Madrid disumbangkan oleh Eduardo Camavinga, Luka Modric, Karim Benzema dan Marco Asensio. Sedang gol tunggal Sociedad dibukukan oleh Mikel Oyarzabal.

Jalannya pertandingan

Pada awal pertandingan, kedua tim bermain dengan hati-hati, baik Madrid maupun Sociedad tidak menampilkan permain cepat layaknya di pertandingan sebelumnya.

Petaka datang bagi kubu El-Real, pada menit ke-10 Sociedad mampu unggul melalui titik putih setelah Dani Carvajal melakukan pelanggaran terhadap David Silva di area kotak terlarang. Mikel Oyarzabal sebagai eksekutor tendangan penalti sukses menjebol gawang Madrid. Sociedad unggul 0-1.

Tertinggal 0-1 membuat permainan Madrid kian meningkat, agresivitas permainan Madrid mulai dikerahkan. Serangan terus diupayakan kubu El-Real, namun sayang tidak ada gol yang disarangkan ke gawang lawan.

Gol penyeimbang datang pada menit ke-40. Pemain muda El-Real, Eduardo Camavinga akhirnya sukses memecahkan kebuntuan dengan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti lawan, setelah mampu meneruskan umpan matang dari gelandang tangguh milik Madrid, Luca Modric. Skor berubah 1-1.

Sebenarnya Karim Benzema sempat membalikkan keunggulan, namun sayang golnya dianulir wasit setelah pengecekan VAR pada menit ke-42. Benzema terlebih dahulu dalam posisi offside.

Satu menit berselang, pemain kawakan El-Real, Luca Modric berhasil membalikkan kedudukan lewat sepakan kerasnya yang tak bisa dihalau kiper Sociedad pada menit ke-43. Skor berubah 2-1 keunggulan Real Madrid sampai turun minum.

Babak kedua

Meski pelatih Sociedad, Imanuel Alguacil melakukan rotasi pergantian pemain pada menit ke-46, permainan Sociedad masih melempem. Di pertandingan babak kedua tersebut Real Madrid masih mendominasi permainan. Tak ubahnya di babak pertama, serangan terus dibangun kubu El-Real demi memperlebar keunggulan.

Publik Santiago Bernabeu sempat bergemuruh dengan gol yang dicetak Benzema pada menit ke-70, namun sayang golnya dianulir wasit. Skor tetap 2-1 keunggulan Madrid.

Gol ketiga Real Madrid terjadi pada menit ke-76 dari titik putih. Penalti didapat Real Madrid setelah pemain Sociedad, Aritz Elustondo melanggar Vinicius Jr. Benzema sebagai eksekutor penalti sukses menyarangkan bola ke gawang Sociedad yang dijaga Alex Remiro. 3-1 keunggulan Real Madrid.

Marco Asensio memantapkan kemenangan Real Madrid pada menit ke-79. Asensio menuntaskan umpan tarik Carvajal untuk mengubah skor menjadi 4-1. Dengan kemenangan besar ini Real Madrid kokoh di puncak klasemen sementara liga Spanyol dengan raihan 63 poin dari 27 pertandingan.

Tinggalkan Balasan