Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Posramil Kadur Gelar Pendampingan Penyaluran BPNT 

Pamekasan, Derikzone.net- Dalam rangka memberikan rasa aman kepada warga masyarakat di Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Kadur bersinergi dengan Babinsa Posramil 0826/12 Kadur melaksanakan pengamanan dan pendampingan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Balai Desa Kadur, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan.

Bhabinkamtibmas Desa Kadur Bripka Idham Khalid mengatakan bahwa dirinya bersama Babinsa Sertu Jufriadi melaksanakan pengamanan dan pendampingan kegiatan penyaluran bantuan sosial dari pemerintah kepada warga yang kurang mampu di Desa Kadur.

“Hal itu dilakukan sebagai wujud sinergi TNI-Polri dalam melaksanakan tugas sebagai pembina Desa, yang diwajibkan untuk selalu memonitor setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan masing-masing,” tuturnya.

Hal itu dilakukan agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Disela-sela pelaksanaan kegiatan penyaluran Bantuan BPNT, kami juga menghimbau kepada warga masyarakat terkait wabah pandemi virus corona-19, agar warga masyarakat untuk menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 (satu) meter serta untuk mengunakan masker, guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona,” ujarnya.

Adapun bantuan dari pemerintah PT. Pos Indonesia yang disalurkan kepada warga kurang mampu lewat Program pemerintah jenis BPNT ini berupa uang Rp 200.000,- selama 3 (tiga) bulan terhitung Januari, Pebruari dan Maret 2022 sehingga per KPM menerima Bansos tersebut Rp 600.000,- sedangkan untuk warga Desa Kadur yang menerima Bantuan dari pemerintah jenis BPNT ini sebanyak 1.120 KPM (Keluarga Penerima Manfaat),

Sementara itu ditempat terpisah Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Haryanto, S.I.K,. melalui Kapolsek Kadur AKP Tarsun menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial dari pemerintah yang ada di tiap-tiap Desa.

Kami akan melibatkan anggota, khususnya Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendampingan dan pengamanan, dalam kesempatan itu juga memberikan himbauan agar tetap disiplin menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan) guna memutus mata rantai penyebaran virus di wilayah binaannya,” jelasnya.

Kegiatan pendampingan dan pengamanan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa, sebagai langkah untuk memastikan pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan sosial dari Pemerintah berjalan aman, tertib dan lancar, serta tepat sasaran.

Tinggalkan Balasan