Pasukan Simone Inzaghi Beringas, Inter Milan Bantai  Salernitana 5-0

Foto: Para Punggawa Inter Milan Rayakan Kemenangannya

ITALIA, Detikzone.net- Pasukan Simone Inzaghi Inter Milan berhasil mengalahkan Salernitana di pekan ke-28 lanjutan Serie-A Italia, Sabtu (05/03/22) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Inter membuktikan ketajaman para penyerangnya. Terbukti di pertandingan kali ini Inter Milan menang dengan skor besar, 5-0.

Gol Inter diborong oleh Lautaro Martinez dengan tiga golnya dan Edin Dzeko menyumbang dua gol di pertandingan tersebut.

Jalannya pertandingan.

Di menit-menit awal pertandingan, Salernitana menekan pertahanan Inter Milan, meski berstatus sebagai tim tamu, Salernitana seakan tak gentar menghadapi tim yang penuh sejarah layaknya Inter Milan.

Peluang emas diciptakan skuad asuhan Davide Nicola pada menit ke-4. Namun sayang Simone Verdi gagal memanfaatkan peluang tersebut. Inter yang mempunyai misi menang lambat laun mulai mendominasi pertandingan. Pada menit ke-18, Edin Dzeko melepaskan sepakan, tapi bola masih melebar. Disusul sontekan Lautaro Martinez pada menit ke-19, namun tendangannya membentur tiang gawang.

Demi menjaga tahta klasemen, Inter terus menekan Salernitana. Alhasil pada menit ke-22, Lautaro Martinez sukses menjebol gawang Salernitana yang dijaga Luigi Sepe. Inter unggul 1-0 atas lawannya.

Meski sudah unggul 1-0, Inter Milan tidak menurunkan serangannya membuat permainan Salernitana tidak berkembang. Tekanan terus dilakukan kubu Inter Milan, sehingga pada menit ke-40, Martinez kembali membobol gawang Salernitana. Gol bermula dari Nicolo Barella, Barella mengumpan ke Martinez di dalam kotak pinalti, dengan sepakannya Martinez sukses mengubah papan skor menjadi 2-0. Skor tidak berubah sampai babak pertama selesai.

Babak kedua.

Di babak kedua Inter Milan masih mendominasi pertandingan. Serangan yang dibangun Inter Milan benar-benar membuat permainan Salernitana kocar-kacir. Di pertandingan tersebut Salernitana seakan diajarkan oleh Inter bagaimana cara bermain bola yang benar.

Pada menit ke-56, Lautaro Martinez sukses mencetak hattrick. Bermula dari assist Edin Dzeko, Martinez yang lepas dari penjagaan lawan, sukses menaklukkan Luigi Sepe. Skor pun berubah 3-0.

Skor 3-0 belum membuat Inter puas. Skuad asuhan Simone Inzaghi terus melakukan tekanan ke kubu Salernitana. Inter akhirnya sukses menjebol gawang Salernitana pada menit ke-64. Kali ini lewat aksi pemain kawakan Inter Milan, Edin Dzeko berhasil menjebol gawang Salernitana setelah meneruskan umpan Robin Gosens. 4-0 keunggulan Inter Milan.

Tak ada ampun untuk Salernitana, kubu Inter terus membangun serangannya, lebih-lebih gol kedua Dzeko pada menit ke-69 membuat kubu Salernitana benar-benar Luluh-lantak. Gol bermula dari Denzel Dumfries yang mengirim umpan silang kepada Dzeko, lepas dari kawalan lawan, Dzeko sukses mengelabui kiper Salernitana. Skor berubah 5-0 sampai pertandingan babak kedua selesai.

Melihat pada pertandingan di putaran pertama Salernitana juga dibantai oleh Inter Milan dikandangnya dengan skor 5-0. Menjadikan Inter Milan Sangat perkasa atas Salernitana dengan skor keseluruhan 10-0.

Dengan kemenangan ini, Inter menjaga tahta klasemen, terpaut satu angka dari Napoli yang berada di urutan ke-dua di papan klasemen sementara Serie-A Italia.

Tinggalkan Balasan