Narkoba Lagi, Nakoba Lagi, Polsek Kangean Ringkus Pemilik 5 Poket Sabu

Foto: Pelaku Penyalahgunaan barang haram narkotika jenis sabu.

Sumenep, Detikzone.net- Narkoba lagi, narkoba lagi, kasus obat obatan terlarang yang satu ini memang sangat meresahkan, bukan hanya terjadi di daratan saja namun di kepulauan menjadi wilayah surgawi bagi penikmat barang laknat perusak generasi.

Oleh sebab itu, Kepolisian Sektor (Polsek) Kangean, yang dikomandoi IPTU Agus Sugito, SH, MH  terus melanjutkan tren positif kinerja dalam memberantas barang narkotika di Wilayah hukumnya dengan berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba.

Riswandi,(27) yang berprofesi sebagai kuli bangunan menjadi tersangka baru yang diborgol Polsek Kangean, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep.

Melalui informasi dari Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Riswandi yang tak lain adalah warga desa Laok Jangkang, Kecamatan Setempat diringkus di tepi jalan raya di Desa Sumber Nangka.

Foto: Barang Bukti

“Penangkapan itu berawal saat  kepolisian menerima informasi dari masyarakat. Kemudian melakukan penyelidikan intensif terkait kabar yang sudah diinformasikan,” ujar Widi.

Tepat pada hari Jumat, kata Widi, pada tanggal 04 Maret 2022 sekira pukul 19.30 Wib, petugas melihat seorang laki-laki sedang mengendarai Sepeda Motor berhenti di pinggir jalan dengan ciri ciri  yang sudah diterangkan oleh sumber informasi.

Karena merasa curiga kemudian petugas melakukan upaya penagkapan. Setelah di interogasi dan penggeledahan dan didapatkan 1 (satu) poket sabu pada gulungan sarung yang dipakai tersangka dan 4 poket lainnya didalam jok sepeda motornya,” jelasnya.

Setelah ditunjukkan, tersangka mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya yang akan dijual.  Tidak hanya itu, barang haram tersebut juga sudah ada yang dikonsumsi sendiri.

Tersangka mengaku, sabu tersebut didapatkan dengan cara menerima titipan untuk dijual kembali dari temannya yang bernama HOLIL yang beralamat Desa Laok Jangjang Kec. Arjasa Kab. Sumenep,” tukasnya.

Mendengar pengakuan tersangka, imbuh Widi, Petugas melakukan pengembangan kerumah HOLIL untuk dilakukan penangkapan.

Akan tetapi yang bersangkutan tidak ada dirumahnya,” imbuhnya.

Selain lima poket sabu dengan berat 4,63 gram, kepolisian juga mengamankan barang bukti 1 Unit HP merek vivo merah hitam,1unit Sepeda Motor Vario 125 Orange bernopol M-6499-XB dan 1 buah sarung warna biru dongker variasi kembang warna hijau muda.

Riswandi dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) UU. RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan