Komando Ormas HAM Sampang Salurkan Bantuan Sembako Kepada Wanita Lansia

Sampang, Derikzone.net-  Aplikasikan sifat peduli kemanusiaan  dan Peduli sesama, Ketua Komando Ormas HAM bagikan bantuan Sembako kepada masyarakat tidak mampu.

Bantuan tersebut diberikan kepada Nibe (87) , perempuan Lansia warga Dusun Jesabe, desa Sogien, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.

Perempuan tua renta lanjut usia tersebut tinggal bersama dua cucunya yang masih duduk di Sekolah dasar.

Ia mengaku tidak  mendapatkan Bantuan dari Program Pemerintah,

Dulu saya mendapatkan bantuan PKH berupa sembako pak, tapi sudah beberapa bulan ini saya tidak dapat, katanya saldonya kosong,” ungkapnya.

Sementara itu, Lihin selaku Ormas Komando HAM mengatakan, pihaknya menargetkan sebuah program peduli kemanusiaan dan berkomitmen akan  terus membantu warga terutama masyarakat Bawah, apalagi di saat Musim Pandemi seperti sekarang.

Tujuan organisasi yang saya bentuk agar segenap anggota mempunyai visi misi kemanusiaan untuk menggerakkan sifat peduli kepada siapapun yang membutuhkan pertolongan,” katanya.

Dirinya juga bersedia membantu pemerintah untuk jadi jembatan bagi fakir miskin, kaum dhuafa dan masyarakat yang memang benar benar butuh pertolongan.

Terutama Bagi mereka yang tak pernah tersentuh apa-apa dari pemerintah,” jelasnya.

Dia berharap  dengan adanya bantuan tersebut,  instansi terkait bisa lebih detail lagi dalam mendata.

Sehingga bantuan yang diberikan oleh pemerintah bisa menyasar merata kepada orang yang memang berhak dan layak mendapatkan bantuan,” harap Lihon, Ketua Komando HAM.

Tinggalkan Balasan