Ketua Dekranasda Sampang Hadiri Pameran Batik Bordir di Grand City

Foto: Hj.Mimin Slamet selaku Ketua Dekranasda Sampang menghadiri Pameran Batik, Bordir, dan Aksesoris Fair 2022

SURABAYA, Detikzone.net Istri Bupati Sampang, Hj. Mimin Selamet Junaidi selaku Ketua Dekranasda Sampang menghadiri Pameran Batik, Bordir, dan Aksesoris Fair 2022 di Grand City Mall Surabaya.

Wanita yang juga  menjabat sebagai ketua TP PKK Sampang Hadi di acara tersebut pada hari Kamis. (3/3/2022).

Pameran yang dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak didampingi Ketua Dekranasda Jatim Arumi Baschin Emil Dardak diikuti 84 stand yang terdiri atas OPD, Kabupaten/Kota di Jawa Timur, BUMN/BUMD/Swasta, Asosiasi Jawa Timur, UMKM Mandiri dari Surabaya, Jakarta, Bandung, Solo, Pekalongan, Tasikmalaya, hingga NTT.

Kegiatan tersebut juga didukung Dekranasda Provinsi Jawa Timur dan Bank Jatim. Menampilkan berbagai produk batik, bordir, tenun, kebaya, sulaman, songket, busana muslim, hijab, busana daerah, perhiasan, produk kulit & aksesoris, batu permata mutiara, dan kecantikan wanita.

Pembukaan kegiatan ini, dilakukan berbarengan dengan acara Tasyakuran HUT Dekranas ke – 42. Momen ini dimaksudkan sebagai apresiasi dan memberi kesempatan yang seluas luasnya, pada para pengusaha serta perajin batik, aksesoris dan insan fashion. Untuk dapat lebih meningkatkan dan mengembangkan kreatifitas, produktifitas, maupun jaringan pasar secara maksimal di pasar global.

Hj. Mimin Slamet Junaidi yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi atas keterlibatan Batik Nuri 9 yang merupakan pengrajin batik asal Sampang pada Pameran yang digelar Dekranasda.

“Keterlibatan para pengrajin asal Sampang pada event Batik Fair akan mengenalkan Batik-Batik khas Kabupaten Sampang di kancah Nasional,” katanya

Ditempat yang sama, Ketua Dekranasda Jatim Arumi Baschin mengucapkan terima kasih pada PT Debindo Mitra Tama, karena memberi wadah bagi UMKM untuk berpameran di masa pandemi ini.

Harapannya, bisa menambah volume transaksi dan meningkatkan perekonomian UMKM Jawa Timur, di saat pandemi ini. Semoga UMKM Jatim bisa pulih. Karena UMKM adalah tulang punggung perekonomian,” ujar istri Wagub Jatim tersebut

Sementara, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak berharap agar kegiatan seperti ini bisa mengangkat potensi UMKM di tengah pandemi yang masih berlangsung.

Geliat para perajin serta pemilik UMKM di era pandemi Covid-19 ini, menjadi momentum bangkitnya UMKM di Jatim. Begitu juga dengan Bangga Buatan Indonesia, harus melekat sebagai penggerak ekonomi Jatim dan nasional,” ujarnya.

“Semua stan yang ada di sini adalah industri kreatif. Harapannya, bisa menjadi kebangkitan ekonomi bagi UMKM di Jawa Timur,” tutupnya.

Sekedar diketahui, pasca usai dilakukan opening ceremony kemudian rombongan Wakil Gubernur Jawa Timur dan Ketua Dekranasda meninjau beberapa stand batik termasuk salah satunya stand Batik Nuri 9 Colection asal Sampang.

Tinggalkan Balasan