Kendarai Sepeda Motor, Bupati Pamekasan Blusukan Tinjau Infrastruktur 

Foto: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengendarai sepeda motor pada saat meninjau infrastruktur di wilayah Pengantenan- Batu Marmar.

Pamekasan, Detikzone.net- Siapa yang tak kenal nama Baddrut Tamam ? Bupati yang satu ini memang mempunyai cara, metode dan terobosan-terobosan yang  berbeda dari Bupati lain.

Salah satu yang menjadi  magnet perhatian adalah ketika Bupati Bumi Gerbang Salam ini mengendarai sepeda motor tatkala melakukan aksi blusukan ke sejumlah daerah untuk meninjau sesuatu yang berhubungan dengan program-programnya.

Aksi mengendarai sepeda motor tersebut kembali ia lakukan saat blusukan meninjau infrastruktur jalan, tembok penahan tebing dan sarana pendidikan dan tidak lupa meninjau pertanian bawang merah di Wilayah Pengantenan- Batu Marmar. Sabtu (05/03).

Foto: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat berinteraksi dengan warga disela-sela kegiatannya dalam blusukan meninjau infrastruktur.

Dalam giat itu,  Bupati Pamekasan didampingi oleh Kepala Dinas PUPR dan Dishub Pamekasan serta para wartawan Pamekasan.

Dari perjalanan Blusukan Baddrut menyempatkan meninjau salah satu Masjid di Desa Bujur Timur yang berdiri di atas lahan tepian sungai yang sedang mengalami longsor.

Tokoh inspiratif  berhati lembut itu menyampaikan kepada Takmir masjid bahwa dirinya akan mengupayakan kucuran dana pada tahun ini untuk perbaikan tebing sungai yang mengalami longsor.

Nanti kami kucurkan dana untuk perbaikan tebing sungai yang longsor,” ucap Bupati Tamam.

Sedangkan di Desa Bujur Tengah, warga keluhkan kurangnya penerangan jalan.

Mendengan keluh kesah warganya, Bupati Baddrut Tamam dengan seketika melakukan kordinasi dengan Dinas Perhubungan agar menambah penerangan jalan.

Selain itu, Dalam Blusukannya, Bupati  juga mendatangi petani di Desa Pangerreman, Kecamatan Batu Marmar yang sedang panen padi.

Ditempat itu, dirinya bercengkrama dengan para petani dan menerima keluhan tentang infrastruktur jalan dan sungai yang mengalami abrasi.

Senyum sumringah para Petani menyambut kedatangan Bupati, dengan harapan sang Bupati dapat merubah dan membangun infrastruktur jalan dan membangung tepian sungai yang mengalami abrasi sehingga akses mengangkut hasil pertanian lancar dan aman.

Dihadapan para petani, Bupati Baddrut Tamam menyampaikan niatannya untuk membangun jalan dan tebing sungai dengan catatan pemilik tanah di samping jalan dan sungai tersebut bisa menyerahkan untuk pelebaran jalan.

Tempat terakhir yang menjadi persinggahan agenda Bupati bersama rombongan adalah pendopo Kecamatan Palengaan.

Di Pendopo tersebut, Pemimpin inspiratif itu menggelar ramah tamah dengan awak media yang ikut serta turun langsung pada kegiatan Blusukan.

Tinggalkan Balasan