Dorong Perekonomian, Peningkatan Infrastruktur Jadi Prioritas Pemkab Pamekasan

Foto: Didampingi jajarannya, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam meninjau Infrastruktur .

PAMEKASAN, Detikzone.net- Untuk menunjang pemerataan pembangunan demi mendorong perekonomian masyarakat. Bupati Pamekasan membeberkan beberapa hal yang harus diatensikan usai melakukan blusukan ke wilayah Kecamatan Pegantenan dan Kecamatan Batu Marmar. Sabtu, 05/03/2022.

Ada beberapa titik yang harus dilakukan peningkatan infrastruktur jalan dan penanggulangan Longsor tebing sungai,” ujar Bupati kepada sejumlah awak media usai kegiatan Blusukan.

Bupati menjelaskan, pada tahun 2021, dirinya bersama Pak Sekda dan Dinas terkait telah melakukan survei jalan di wilayah Kecamatan Pegantenan dan Kecamatan Batu Marmar.

Namun pada tahu 2022 ini kami mensurvei kembali jalan di wilayah Kecamatan Pegantenan dan Batu Marmar, tepatnya di Desa Bujur Timur, Bujur Tengah dan Bujur Barat Kecamatan Pegantenan serta Desa Pangerreman Kecamatan Batu Marmar,” ujarnya.

Lebih jauh, Politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu berujar, untuk infrastruktur jalan Pegantenan -Batu Marmar sudah selesai di kerjakan, tinggal di depan Kepala Desa Pangerreman dengan panjang kurang dari 2.000 meter, yang mana pembangunannya  akan dilaksanakan pada tahun ini.

Dari batas Kecamatan sekitar 500 meter akan di bangun tahun ini serta wilayah Desa Pangerreman ke Palengaan sekitar 1 kilo meter akan di bangun juga,” jelasnya.

Untuk anggarannya, sudah di persiapkan dan tinggal menunggu lelang saja.

Kemungkinan lelang akan dilaksanakan bulan April ini dan sesegera mungkin pelaksanaannya,” ucapnya.

Pihaknya meminta kepada masyarakat yang tanahnya berada di antara jalan yang akan di bangun agar Sudi memberikan tanahnya untuk dilakukan pelebaran jalan.

Semangatnya adalah konektifitas memperbaiki jalan itu seperti memperbaiki kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, akses pertanian akan mudah sampai ke pasar apabila semua infrastruktur penunjangnya telah baik.

Karena hal itu akan menjamin kesejahteraan para petani akan meningkat,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pamekasan Muharrom menyampaikan, pembangunan Infrastruktur jalan dari Desa Bujur Barat ke Pangerreman tahun 2022 ini selesai.

Pembangunan jalan dari Palengaan ke Desa Pangerreman akan menelan dana sebesar Rp 2,5 milyar dari Desa Bujur Barat ke Pangerreman dananya sebesar Rp 2 milyar,” tandasnya.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan