Tidak Hanya Sekedar Bantuan, Bupati Tamam Juga Memberi Motivasi Agar Sabar Hadapi Ujian

Pamekasan, Detikzone.net- Pasca musibah banjir yang melanda bumi gerbang salam, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam  terus menggelontorkan sejumlah bantuan kepada warga yang terdampak DIS ejumlah desa di Kabupaten Pamekasan.

Dalam giat itu, Bupati juga menyampaikan empat hal kepada masyarakat tentang musibah banjir yang terjadi.

Ingin rasanya saya menyampaikan empat hal dalam musibah ini, pertama tidak membuang sampah sembarangan, kedua pemerintah harus segera melakukan pengerukan sungai, ketiga jangan tebang pohon sembarangan, dan keempat ayo kita jaga lingkungan kita masing-masing,” ungkapnya, kamis (3/3/2022).

Bupati dengan sederet penghargaan ini kembali berujar, pemerintah kabupaten bersama pemerintah provinsi dalam waktu dekat akan melakukan pengerukan sungai sebagai langkah penanggulangan bencana banjir di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Kalau kita menyalahkan pak lurah, pak lurah menyalahkan kita karena kita buang sampah sembaranga. Agar tidak saling menyalahkan, semuanya benar. Ayo berubah prilaku kita, dan pemerintah akan memperbaiki aliran sungai,” ujar dia.

Baca Juga : Tak Lelah Berbagi, Bupati Pamekasan Bersama Jajaran Pemkab Kembali Salurkan Bantuan

Suami Nayla Tamam inipun menyampaikan sebuah Motivasi, “Musibah banjir bagi orang yang bersyukur akan membangun kepedulian antar sesama. Terbukti, saat musibah banjir terjadi kepedulian antar kerabat dan tetangga sangat tinggi,” tuturnya.

Tokoh inspiratif itu meminta masyarakat agar melakukan refleksi diri atas musibah banjir yang melanda Pamekasan.

Menurutnya, Refleksi itu penting agar tidak saling menyalahkan antara satu dengan yang lainnya.

Abdhina (saya, red) kemarin refleksi diri, ada yang salah nggak dari kepemimpinan saya ini, kenapa rakyat saya diuji oleh Allah,” katanya.

Bupati Baddrut Tamam berharap kepada masyarakat dan korban banjir agar tetap bersabar  dengan ujian ini.

Karena kesabaran menghadapi cobaan dan ujian  akan mengangkat derajat seseorang untuk menjadi lebih baik,” pesannya.

Tinggalkan Balasan