PC. JRA Sampang Bersama UPTD Puskesmas Sreseh  Gelar Isra Mi’raj dan Pengobatan Qurani

Foto: Peringatan Isra' Mi'raj .

Sampang, Detikzone.net – Pimpinan Cabang Jam’iyah Ruqiyah Azwaja ( PC JRA) Team Rato Ebuh dan UPTD Puskesmas sreseh Sampang  adakan pengobatan Qur’ani dan sekaligus memperingati Isra’ Mi’raj dan pelantikan pengurus Ranting NU se Kecamatan Sreseh, Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU)  .

Kegiatan Pengobatan yang dimaksud diantaranya, melakukan pengobatan Qur’ani, bekam, totok, dan gurah yang di awali pemeriksaan medis dari UPTD Puskesmas Sreseh di kantor MWCNU Sreseh yang di mulai pukul 08.00 wib – 13.00 wib, Rabu (03/03/2022).

Acara yang di hadiri langsung ketua PC. JRA Team Rato Ebuh Sampang Ust. Abd. Rasyid beserta jajarannya, Praktisi dari berbagai kecamatan, ketua LKNU Sreseh Edi Affandi Effendi S.Hi beserta jajarannya, petugas medis dari UPTD Puskesmas Sreseh, Pendekar Pagar Nusa Sreseh, Banser Kecamatan Sreseh serta 253 peserta penerima pengobatan medis dan non medis melalui Terapy Qur’ani dengan mematuhi protokol kesehatan.

Acara pengobatan terapi Qur’ani ini di buka langsung oleh ketua PC.JRA Team Rato Ebuh Sampang Ust. Abd. Rasyid dengan memaparkan beberapa tentang pengobatan Qur’ani (Ruqyah).

Ruqyah adalah pengobatan dengan bacaan – bacaan Al Qur’an, Shalawat maupun Do’a dengan niat menyembuhkan atau mengeluarkan penyakit dari dalam tubuh” ungkap Ust.Rasyid dalam pembukaannya.

Lebih lanjut Ust. Rasyid menjelaskan Ruqyah ini dapat mengobati penyakit medis maupun non medis, penyakit medis antara lain asam lambung, asam urat, strok, migran dan lain – lain.

“Sedangkan penyakit non medis antara lain sering lupa rokaat shalat, sombong, takabbur, ‘ain, kena sihir dan lain – lain,” tuturnya.

Disela – sela pembukaannya ust. Rasyid mengatakan, “Kehebatan Mu’jizat Al Qur’an dapat mengobati Penyakit medis maupun non medis, beda dengan tenaga medis (yang kebetulan ada petugas dari puskesmas sreseh) tidak bisa mengobati penyakit non medis, misal sombong di kasih pil jelas gk bisa sembuh,” ungkapnya sambil tersenyum.

Di tempat yang sama ketua LKNU Ust. Edi Affan Effendi mengungkapkan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengobatan kepada warga Nahdliyyin secara cuma – cuma sehingga dapat meringankan beban mereka dalam berobat medis maupun non medis.

Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi dalam mengikuti acara pengobatan ini, kami berharap warga lebih bertaqwa kepada Allah SWT dan lebih menjaga kesehatannya,” tuturnya

Tinggalkan Balasan