Peduli Banjir, Bupati Pamekasan dan PLN Salurkan Paket Sembako

Foto: Bantuan Paket sembako untuk warga terdampak banjir di Pamekasan.

PAMEKASAN, Detikzone.net- Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bersama Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan paket sembako kepada korban banjir di Kantor Kelurahan Patemon Kecamatan Pamekasan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (03/03/22) pukul 15.00 WIB.

Pembagian paket sembako tersebut didampingi oleh Kepala Bappeda Pamekasan, Kepala Dinsos Pamekasan, kepala BPBD dan Bapak Camat Pamekasan.

Dalam sambutannya, Mas Tamam menghimbau kepada masyarakat khususnya yang berdomisili di Kelurahan Patemon agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan guna menghindari terjadinya banjir susulan.

Hari ini, yang penting kita selamat. Kita harus mengantisipasi akan terjadinya banjir susulan dan kami mohon kerja samanya, ” ungkap Mas Tamam.

Lebih jauh suami Nayla Tamam mengungkapkan, agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kelestarian pepohonan.

Ada 3 hal yang saya sampaikan untuk mencegah banjir. Pertama kita jangan buang sampah sembarangan, kedua jangan tebang pohon sembarangan, ketiga pemerintah harus segera melakukan pengerukan aliran,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala PLN Madura, Bapak Farqi Faris turut memberikan bantuan kepada korban banjir di Pemekasan

Banjir tidak hanya terjadi di Pamekasan. Melainkan di Bangkalan dan Sampang juga banjir,” ujar Farqi Faris.

Di acara tersebut, Kepala PLN Madura  memberikan bantuan sembako berupa lampu emergency kepada masyarakat Patemmon terkait aliran listrik yang sedang bermasalah di Madura.

Kami mencoba membantu memberikan lampu emergency, akan tetapi kami melakukan grilia terlebih dahulu untuk memberikan mana yang lebih membutuhkan,” pungkasnya.