Jadi Rujukan Untuk Berbenah, FKUB Gelar Kaji Tiru ke FKUB Kapuas

Gunung Mas, Detikzone.net- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Gunung Mas menggelar kaji tiru ke FKUB Kabupaten Kapuas bertempat di Aula Kantor Bappeda, belum lama ini, Kamis (24/2/2022).

Ketua FKUB Kabupaten Gunung Mas Pdt. Edison B. Kuni, S.Th menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah diterima dengan baik, seraya menuturkan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan berdialog tantangan dan kondisi kerukunan di wilayah.

Pertemuan ini sangat komunikatif, bermanfaat, suasana hidup, mencari nilai lebih masing-masing, sehingga menjadi rujukan ke depannya untuk berbenah,” ungkapnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gunung Mas Sugiarto berharap kaji tiru yang dilaksanakan ini karena keberhasilan FKUB Kapuas sudah 3 kali mendapatkan penghargaan kerukunan umat beragama dari kemendagri tingginya partisipasi dalam pemilu dan sinergitas organisasi kemasyarakatan dan pemerintah daerah.

Kata dia, FKUB sangat berperan untuk kerukunan umat beragama, membangun sumber daya untuk saling menghormati dan menghargai.

Sehingga melalui pertemuan ini, kiranya akan menambah sesuatu yang baik dalam pengembangan kerukunan antar umat beragama,” katanya.

Sekedar diketahui, Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala kementerian Agama Kabupaten Gunung Mas (Kemenag) Amruddin serta pihak lainnya.

Tinggalkan Balasan