Satu Unit Rumah Konstruksi Kayu di Palangka Raya Hangus Terbakar

Foto: Petugas Pemadam kebakaran saat di Lokasi.

Palangka Raya, Detikzone.net- Satu unit Rumah Konstruksi kayu milik Saimanto ( 78) yang berlokasi di jalan Bukit raya 13 kelurahan Palangka Kec. jekan Raya, Kota Palangka Raya Hangus terbakar kebakaran. Rabu, 03/02/2022.

Peristiwa naas tersebut terjadi sekira pukul 04.15

Menurut keterangan sumber informasi yang didapat Detikzone dari Kodim Palangka Raya, kejadian tersebut bermula saat saksi Kusmawati (45) , mengetahui dan melihat kepulan asap tebal di atas rumah Saimanto.

Kemudian, dirinya memanggil manggil keluarga yang ada dirumah tersebut yang diduga masih tidur pada saat kejadian,” jelas sumber informasi dari Kodim Palangkaraya.

Setelah Korban mengetahui kejadian tersebut langsung meminta tolong kepada tetangga dan menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Sementara, menurut saksi Rahmat ,27 tahun, ia bercerita bahwa pada pukul 04 52 wib dirinya melihat api sudah membakar Rumah bagian atas, kemudian dirinya segera meminta tolong kepada para tetangga lainnya.

Sementara itu, Kerugian material akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai ratusan jutaan rupiah,” ungkap Sumber informasi dari Kodim Palngkaraya.

Menurutnya, dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

Karena pada pukul 05 30 Wib, api dapat dikuasai oleh pemadam kebakaran Pemprov. Kalteng dan di bantu BPK swasta,” bebernya.

Sementara, penyebab kebakaran saat ini sedang di selidiki oleh pihak kepolisian.

Namun dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsleting aliran listrik,” anggota Kodim Palangka Raya.

 

Tinggalkan Balasan