Operasi Keselamatan Semeru 2022, Dandim Dukung Polres Sumenep

Foto: Komandan Kodim (Dandim ) Kabupaten Sumenep

Sumenep, Detikzone.net- Dandim 0827/Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis, A.Md., menyatakan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2022 yang akan dilaksanakan Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua pekan ke depan di wilayah Kabupaten Sumenep.

Operasi ini, untuk mewujudkan keselamatan berkendara masyarakat dan mencegah terjadinya lonjakan Covid-19,” jelas Dandim.

Menurutnya, intisaru operasi keselamatan tersebut untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Operasi ini dengan mengedukasi secara humanis ke masyarakat. Terutama dalam menjaga terciptanya keselamatan berkendara dan mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya seusai apel pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2022, di Mapolres Sumenep, Selasa (01/03/2022).

Dirinya menjelaskan, operasi tersebut berlangsung hingga 14 Maret 2022 mendatang, selain masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, juga terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Apalagi operasi itu bakal melibatkan personel lain dari TNI, Dishub dan Satpol PP serta instansi terkait lainnya.

Kami dukung kegiatan Polres Sumenep. Kalau masyarakat mampu kita edukasi dengan benar maka kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara dapat meningkat,” ungkapnya.

Dandim juga berharap agar kesadaran masyarakat ditingkatkan dan mewaspadai adanya varian Omicron.

Kita semua agar bisa meningkatkan kesadaran prokes kesehatan karena dengan begitu laju penyebaran Covid-19 seperti varian omicron dapat teratasi di wilayah Sumenep,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan