Hingga Larut Malam, Bupati Temui Korban Banjir Dengan Membawa Bantuan Sosial

Foto: Bupati Pamekasan pada saat turun langsung menyapa, membantu dan memotivasi warganya yang tertimpa musibah.

Pamekasan, Detikzone.net- Datangnya musibah memang tak dapat di prediksi dan bisa datang kapan saja ketika Allah SWT sudah menghendaki. Kendati begitu, setiap musibah yang datang pasti ada hikmah yang harus dipelajari agar satu dengan yang lainnya menunjukan sifat peduli.  Hal itupun yang dilakukan oleh orang nomor Satu di Bumi Pamekasan, Baddut Tamam.

Demi mendatangi rakyatnya, Tokoh peduli kemanusiaan ini rela tidak tidur hingga larut malam untuk mendatangu warganya yang terdampak banjir, rabu (2/3/2022) dini hari.

Bupati datang seorang diri dengan membawa bantuan langsung kepada warga menyisir beberapa wilayah di Kecamatan Pamekasan, dan kemudian bergeser ke Desa Kretek dan Desa Sumedangan Kecamatan Pademawu hingga pukul 00.57 WIB dini hari dengan memberikan bantuan sembako kepada korban.

Bantuan yang diberikan bupati kepada warga berupa beras, mie instan, dan telur.

Bantuan sembako tersebut langsung dibawa dengan mobil dinas bupati sendiri.

Wargapum antusias menerima bantuan Pemimpinnya itu.

Kemudian, Bupati melanjutkan kunjungannya ke tempat evakuasi korban di Pendopo Wakil Bupati di Jalan Jokotole.

Dampak banjir ini tidak hanya karena hujan, tetapi juga karena faktor alam lain yang memang perlu kajian dan pekerjaan cepat,” tutur Bupati Baddrut Tamam.

Kedatangan dirinya hanya ingin memastikan warga yang menjadi korban banjir tersebut aman dan bantuan logistik bisa terpenuhi dengan baik.

Bupati menyampaikan, langkah strategis yang harus segera dilakukan untuk meminimalisir terjadi banjir di daerahnya adalah pengerukan kali semajid, dan beberapa titik lain yang memerlukan normalisasi aliran air.

Pasabber enggi (yang sabar ya),” kata bupati memberikan semangat kepada para korban.

Banjir terjadi di Pamekasan lantaran hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah tersebut, selasa (1/3/2022) dini hari.

 

Tinggalkan Balasan