Diikuti 19 Ormas Wanita, TP PKK Sumenep Gelar Lomba Penyuluhan Kesehatan

  • Bagikan
Foto: TP- PKK Kabupaten Sumenep saat menggelar lomba Penyuluhan kesehatan yang diikuti oleh 19 Ormas Wanita SE Kabupaten Sumenep.

Sumenep, Detikzone.net- Diikuti 19 Ormas Wanita, Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep menggelar lomba penyuluhan kesehatan.  Rabu, 02/03/2022.

Diah Suryani, Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, menuturkan, kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi jembatan bagi kaum ibu yang aktif berorganisasi untuk berpartisipasi memberikan penyuluhan kesehatan.

Melalui penyuluhan kesehatan ini juga bisa memberikan pemahaman tetang pola Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang bisa menjadi kebiasaan dalam kehidupan keluarga dan masyarakat,” ungkap Diah, Rabu (02/03/2022).

Menurut Diah, lomba penyuluhan kesehatan bagi Ormas juga selaras dengan visi misi PKK agar kaum perempuan di Kabupaten Sumenep ikut melakukan sosialisasi atau mengetuktularkan ilmu kesehatan kepada anggota organisasinya.

Kegiatan ini juga sebagai tanda cinta PKK kepada Ormas wanita agar bisa diketuktularkan kepada anggotanya,” ujarnya.

Lomba penyuluhan kesehatan yang diikuti 19 Ormas wanita se-Kabupaten Sumenep terebut yang keluar sebagai juara pertama yakni Virzannida dari Fatayat NU.

Sementara, Juara kedua Suhartini dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Zaikiyah Yasin sebagai juara ketiga dari organisasi Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Sumenep.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan