David da Silva Borong Dua Gol, Persib Bungkam Persija

BALI, Detikzone.net- Persib Bandung sukses kalahkan Persija Jakarta di jornada ke-28 BRI liga I Indonesia. Duel klasik Indonesia tersebut tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (01/03/22).

Pertandingan ini dimenangkan oleh Persib dengan skor 0-2. Dua gol Persib diborong oleh pemain asal Brazil, David da Silva pada menit ke-15 dan 84.

Jalannya pertandingan

Persib Bandung yang punya misi balas dendam akhirnya sukses meluapkan hasratnya. Sejak menit-menit awal pertandingan Persib langsung menekan pertahanan Persija membuat permainan Macan Kemayoran kocar-kacir.

Peluang emas terjadi pada menit ke-14 lewat sundulan David da Silva, namun bola masih bisa ditepis oleh kiper Persija dan menghasilkan tendangan penjuru.

Marc Klok sebagai eksekutor tendangan pojok mengumpan bola dekat gawang Persija, David da Silva yang tak terkawal ketat akhirnya sukses menjebol gawang Persija dengan tendangan vollinya. 0-1 keunggulan Persib.

Keadaan tertinggal, Persija mencoba mengambil inisiatif serangan, namun usahanya tak membuahkan hasil. Kedudukan bertahan 0-1 sampai turun minum.

Babak kedua

Permainan Persija lebih meningkat dan mendominasi pertandingan pada awal-awal babak kedua. Peluang demi peluang didapatkan Persija, semisal pada menit ke-62 lewat skema tembakan bebas dan Bruno Cantanhede nyaris bikin gol bunuh diri. Sepakan keras Makan Konate pada menit ke-66, disusul peluang yang dimiliki Taufik Hidayat pada menit ke-67. Namun usaha Persija seakan sia-sia.

Alih-alih mencetak gol balasan, Persija Jakarta justru kebobolan yang kedua kalinya lewat sepakan pojok. Marc Klok yang dipercaya sebagai eksekutor penjuru berhasil melepaskan bola ke tiang dekat gawang Persija. Bola yang terlepas dari Kiper Persija yang dijaga Andritany, akhirnya disambar oleh David Da Silva. Skor berubah 0-2 keunggulan Persib Bandung hingga peluit panjang dibunyikan.

Tinggalkan Balasan