Bupati Pamekasan Dampingi Gubernur Jawa Timur ke Lokasi Banjir.

  • Bagikan
Foto: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mendampingi Gubernur Jawa Timur pada saat meninjau bencana Banjir.

PAMEKASAN, Detikzone.net- Bupati Pamekasan dampingi Gubernur Jawa Timur dalam pemantauan banjir di desa Sumedangan, Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Rabu (02/03/22).

Gubernur Jawa Timur, Kholifah Indar Parawansa menyampaikan bawasannya perlu ada pendalaman aliran sungai dan perbaikan tanggul di Desa Sumedangan Kecamatan Pademawu.

Disini kita siapkan alat berat atau Excavator dan Pompa Air. Alat berat ini membantu pengerukan aliran air karena memang ada pendangkalan dan penyempitan,” tutur Khofifah.

Dengan alat yang disediakan, Khofifah berharap semoga banjir di Desa Sumedangan tidak terulang kembali.

Sekarang kami siapkan Excavator. Mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi. Dan semuga hujan tidak turun lagi agar airnya cepat surut serta segera bisa dipompa,” pungkasnya.

Selain menyediakan alat berat, Gubernur Jawa Timur juga memberikan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak banjir.

Sementara, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam yang juga hadir di lokasi menyampaikan tentang kondisi dan situasi banjir di Kabupaten Pamekasan.

Ada empat belas desa dan kelurahan yang terdampak banjir, serta 3.670 rumah yang harus mendapatkan kepastian aman dan mendapatkan makanan yang cukup,” ungkap Baddrut Tamam.

Di akhir, Bupati Pamekasan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Gubernur Jawa Timur atas pemantauan secara langsung ke Kabupaten Pamekasan yang sedang tertimpa banjir.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan