Kasdim Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Ora Aji

PALANGKA RAYA, Detikzone.net- Dandim 1016/Plk diwakili Kepala Staf Kodim 1016/Plk Letkol Inf Abdul Salim pada senin kemaren (28/2) menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Ora Aji As Salam di Jalan Cilik Riwut km 24 Kelurahan Tumbang Tahai Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Kalteng di wakili Ketua DPRD Provinsi Bapak Wiyatno, Kapolda yang diwakili Kapolres Kombes Pol Budi S, Danrem 102/Pjg di wakili Ws Ka Bintal Letda Inf Karsono, Danramil Bukit Batu Letda Inf Hairullah, Pendakwah Gus Miftah, penasehat Yayasan HM Taslim Chaerudin, Pengurus PBNU Wahyudi F Dirun, Lurah Tumbang Tahai, Banser, Tokoh adat dan Tokoh Masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Kasdim mengatakan, pihaknya selaku pembina kewilayahan berupaya selalu hadir dalam kegiatan masyarakat khususnya di wilayah binaannya, salah satunya dalam pembangunan pondok pesantren yang merupakan sarana dalam pengembangan ilmu keagamaan.

Kegiatan ini bertemakan ‘Melalui Pondok Pesantren, Kita Wujudkan Peran Aktif Membangun Bangsa Karakter Akhlaq, Karakter Moral dan Karakter Kinerja Anak – Anak Negeri. Kita selalu mendukung program – program pembangunan baik dalam pembangunan fisik maupun nonfisik di wilayah desa binaan Koramil jajaran Kodim 1016 Palangka Raya,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan Pondok Pesantren merupakan salah satu upaya dalam peningkatan pembangunan bagi pengembangan ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang agama.

Dirinya juga berharap, melalui pembangunan Ponpes Ora Aji As Salam yang diasuh Gus Miftah tersebut akan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan khususnya generasi penerus nantinya.

Semoga pembangunan pondok pesantren bisa berjalan dengan lancar sehingga nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh kita semua, dan bisa digunakan untuk belajar bagi anak-anak,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan