Atalanta Cukur Sampdoria 4-0

  • Bagikan

PAMEKASAN, Detikzone.net- Atalanta berhasil mengalahkan Sampdoria dengan skor besar 4-0 di pekan ke-27 lanjutan liga Serie A Italia, Selasa (01/03/22) dini hari WIB.

Bermain di markasnya sendiri, Gewiss Stadium, Bergamo, Italia, Atalanta mampu mendominasi pertandingan. Gencatan serangan selalu tertuju ke jantung pertahanan Sampdoria. Tak tanggung, La Dea -julukan Atalanta berhasil membobol gawang Sampdoria sebanyak empat kali.

Empat gol Atalanta masing-masing disumbangkan oleh Mario Pasalic, Teun Koopmeiners dan Aleksey Miranchuk.

Jalannya pertandingan.

Berstatus sebagai tuan rumah, Atalanta langsung tancap gas, sejak menit-menit awal pertandingan serangan demi serangan terus diupayakan oleh La Dea memaksa Sampdoria bertahan di areanya sendiri.

Tak perlu waktu lama, Atalanta berhasil unggul lewat aksi heroik Mario Pasalic pada menit ke-6. Gol bermula dari assist Remo Freuler yang diteruskan oleh Mario Pasalic dan skor pun berubah untuk keunggulan tim tuan rumah 1-0.

Serangan terus berlanjut, pada menit ke-19, Atalanta nyaris menggandakan keunggulan, namun sayang tendangan Hans Hateboer masih melenceng jauh dari sasaran.

Adalah Teun Koopmeiners yang berhasil mengubah papan skor pada menit ke-29. Koopmeiners berhasil mengelabui penjaga gawang Sampdoria setelah menerima umpan matang dari Matteo Pessina. Skor 2-0 bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak kedua

Selepas turun minum, Atalanta masih mendominasi pertandingan, tak ubahnya di babak pertama serangan Atalanta tetap menggila.

Pada menit ke-50 percobaan dilakukan oleh kubu Atalanta, namun sepakan keras dari Jeremie Boga masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Sampdoria. Disusul serang balasan dari Francesco Caputo pada menit ke-59, namun tendangannya masih bisa ditepis kiper Atalanta.

Atalanta kembali menambah pundi-pundi golnya, Teun Koopmeiners sukses menjebol kembali gawang Sampdoria pada menit ke-61. Koopmeiners meneruskan umpan dari Aleksey Miranchuk. Skor berubah 3-0 keunggulan tuan rumah.

Sampdoria seakan dihukum oleh skuad asuhan Tullio Gritti, Aleksey Miranchuk sukses mencetak gol ke-4 pada menit ke-86 membuat Sampdoria benar-benar tak berdaya pada pertandingan kali ini. Skor 4-0 tidak berubah sampai pertandingan berakhir.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan