Peduli dan Tanggap, Polisi Sumenep Bantu Evakuasi Warga Kepulauan Berobat

Foto: Anggota Polres Sumenep, Briptu Muh Roziki

SUMENEP, Detikzone.net – Dalam Kamus tuhan, setiap manusia dilahirkan untuk berlomba- lomba mengejar kebaikan, kebajikan dan amal perbuatan mulia yang memberikan manfaat bagi sesama. Motivasi itulah yang membuat Anggota Polres Sumenep, Madura, sigap dan tanggap dalam membantu mengevakuasi pasien bernama Habiya, warga Desa Banbaru, pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting saat hendak berobat. Senin, 28 Februari 2022, sekitar pukul 09.00 WIB.

Misi kemanusiaan yang dilakukan anggota Polres Sumenep tersebut patut diapresiasi.

Muh Roziqi membawa perempuan malang tersebut dengan dibantu tokoh pemuda setempat bernama Suyitno.

Pihaknya membawa penderita kencing manis itu ke RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep menggunakan mobil ambulance milik AKD (Asosiasi Kepala Desa) setelah sebelumnya menyeberang pulau menggunakan perahu.

Ini misi kemanusiaan mas, tadi anggota kami Briptu Muh Riziqi bersama tokoh pemuda setempat membantu membawa pasien penderita kencing manis berobat ke rumah sakit,” ujar Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti SH.

Mantan Kapolsek Sumenep Kota tersebut mengaku senang, anggota Polres Sumenep bisa hadir membantu masyarakat yang membutuhkan.

Alhamdulillah kami bisa hadir membantu masyarakat, apalagi mereka dari kepulauan, aksesnya cukup sulit, evakuasi pasien hingga mendapatkan penanganan medis butuh waktu sekitar 2 jam,” imbuhnya.

Untuk itu, kedepan pihaknya mengimbau kepada masyarakatt yang membutuhkan pertolongan untuk tidak segan menghubungi anggotanya yang ada disetiap desa maupun Polsek terdekat.

Kami siap 24 jam untuk membantu masyarakat, yang membutuhkan. Bhabinkamtibmas hingga polsek kami  siap turun untuk membantu semua masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” tandas AKP Widiarti SH.

Tinggalkan Balasan