Dua Striker Anyar Gemilang, Barcelona Menang 4-0 Tanpa Balas.

Detikzone.net- Barcelona melibas Athletic Bilbao di pekan ke-26 Liga Spanyol 21/22 dengan skor 4-0 tanpa balas, Senin (28/02/22) dini hari WIB.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Barcelona langsung menekan pertahanan Athletic Bilbao. Skuad asuhan Xavi Hernandez sangat perkasa atas lawannya, terhitung 4 gol bersarang di gawang Athletic Bilbao.

Empat gol tersebut dicetak Pierre-Emerick Aubameyang, Ousmane Dembele, Luuk de Jong, dan Memphis Depay.

Jalannya pertandingan.

Sejak babak pertama dimulai, Barcelona berupaya membangun serangan, percobaan terus dilakukan namun sayang usahanya berakhir sia-sia.

Bukan tanpa perlawanan, meski statusnya sebagai tim tamu, Athletic Bilbao sempat mengagetkan kubu tuan rumah. Oier Zarraga melepas sepakan kaki kiri pada menit ke-20, namun bola masih bisa diamankan penjaga gawang El-Barca. Sepakan balasan juga diperagakan oleh Ferran Torres pada menit ke-32 namun bola masih diblok oleh kiper Bilbao, Unai Simon.

Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya sukses memecahkan kebuntuan pada menit ke-37. Berawal dari sepak pojok Alves dari sudut kanan, bola ditanduk Pique dan mengenai mistar gawang. Bola rebound kemudian disambar oleh Aubameyang. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua permainan berlangsung ketat, Bilbao mengimbangi permainan Barcelona, membuat kedua tim saling jual-beli serangan. Namun Barcelona mampu meredam permainan agresif Athletic Bilbao.

Ferran Torres mendapatkan peluang emas pada menit ke-62. Namun bola masih bisa dipatahkan oleh Unai Simon. Disusul tandukan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-69, tapi bola masih bisa ditangkap Kiper Bilbao.

Ousmane Dembele sukses mencetak gol kedua untuk Barcelona pada menit ke-73. Gol bermula dari assist Frenkie De Jong, dengan sepakan kerasnya, Dembele berhasil mengelabui Unai Simon. Skor berubah 2-0 keunggulan El-Blaugrana.

Tidak hanya pasrah begitu saja, Athletic Bilbao yang ketinggalan jauh mencoba memangkas ketertinggalannya. Inaki Williams mendapatkan peluang pada menit ke-85, namun tendangannya masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Barcelona.

Alih-alih mencetak gol balasan, Bilbao justru semakin terpuruk setelah Luuk de Jong mencetak gol ketiga untuk keunggulan Barcelona pada menit ke-90. Kali ini yang menjadi pelayan adalah Ousmane Dembele, ia mengumpan kepada Luuk de Jong dengan tandukannya Luuk de Jong berhasil menjebol gawang Bilbao. Skor pun berubah 3-0.

Gol pemungkas El-Barca terjadi pada menit ke-94. Memphis Depay sukses menyarangkan bola setelah menerima assist dari Dembele dari sisi sayap kanan. Skor 4-0 tidak berubah sampai pertandingan selesai.

Dengan kemenangan ini Barcelona memantapkan posisinya di empat besar klasemen sementara Liga Spanyol 21/22.

Tinggalkan Balasan