Tim Pamor Keris Polres Pamekasan Disiplinkan Prokes dan Bagikan Masker

Foto: Operasi Yustisi

PAMEKASAN, Detikzone.net – Tim gabungan Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat (Pamor Keris) melaksanakan patroli malam hari, Minggu (27/2/2022).

Patroli kali ini menyasar sejumlah tempat keramaian di wilayah Kabupaten Pamekasan. Saat patroli berlangsung masih di dapati beberapa masyarakat yang melanggar protokol kesehatan (prokes) oleh Tim Pamor Keris.

Rata-rata masyarakat yang melanggar prokes yaitu tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak saat beraktifitas, padahal kita sudah gencar-gencarnya menghimbau masyarakat untuk patuh prokes,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan dikenakan sanksi pembinaan berupa push up maupun teguran lisan.

Kita berikan teguran lisan dan sanksi pembinaan berupa push up. Harapannya agar masyarakat tidak mengulangi pelanggaran tersebut dan kita juga bagikan masker,” tukasnya.

Disamping penegakan prokes, Tim Pamor Keris turut melakukan upaya cipta kondisi keamanan di wilayah Kabupaten Tuban.

Sekedar diketahui Pamor Keris kabupaten Pamekasan merupakan Tim gabungan personel Polres Pamekasan, Kodim 0826 Pamekasan, dan Satpol PP Kabupaten Pamekasan yang melaksanakan kegiatan Patroli bermotor yang menyasar masyarakat pelanggar protokol kesehatan untuk diberikan himbauan, edukasi maupun pembinaan agar sadar akan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan