Polsek Manuhing Bersama Anggota Koramil Gelar Vaksinasi Massal di Desa Fajar Harapan

  • Bagikan
Foto: Pelaksanaan Vaksinasi disambut antusias ribuan warga.

GUNUNG MAS, Detikzone.net- Segala upaya dilakukan oleh segenap TNI -Polri demi menjalankan tugas pemerintah menjadi gerda terdepan dalam mensukseskan program vaksinasi Covi-19.

Kendati hari libur, segenap jajaran Kepolisian, Anggota Koramil dan Tim Nakes terus semangat menggelar vaksinasi di desa Fajar Harapan, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas.

Kegiatan vaksinasi tersebut disambut antusias warga yang sangat luar biasa.

Sebanyak 1720 vaksin disediakan tim tenaga kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi kesehatan itupun diserbu oleh ratusan masyarakat.

Ipda Guntur Wahyudi selaku Pamatwil di Wilkum Polsek Manuhing mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk Herd Immunity masyarakat ditengah merebaknya kasus Covid- 19.

Hari ini kami juga melakukan operasi di jalan. Untuk penggunaan jalan yang belum divaksin agar segera melakukan vaksin di gerai yang sudah disediakan,” jelasnya.

Pihaknya merasa bersyukur kegitan itu disambut positif dan respon baik dari masyarakat.

Alhamdulillah disambut positif oleh masyarakat dan mereka mulai sadar pentingnya vaksinasi ini, karena bertujuan untuk kesehatan,” jelas Ipda Guntur.

Lebih Jauh Ipda Guntur bertutur, guna mengejar target percepatan vaksinasi di Wilayah Hukumnya, ia bersama personel gabungan dan Tim Nakes selalu menjalin kekompakan.

Kami terus menjalin kekompakan demi mewujudkan target vaksinasi untuk masyarakat. Karena walau bagaimanapun kami semua adalah garda terdepan dalam untuk memberikan pelayanan kesehatan dan keamanan,” tukas dia menerangkan.

Untuk itu, dirinya meminta segenap elemen untuk saling bahu membahu dalam membantu tugas pemerintah ditengah Pandemi Covid -19.

Minimal dengan cara mengedukasi positif kepada masyarakat, bahwa vaksinasi ini di genjot oleh pemerintah agar kasus penyebarannya tidak semakin menyebar luas, sehingga aktivitas masyarakat kembali pulih ,” ungkapnya.

Ipda Guntur Wahyudi juga menaruh harapan besar untuk masyarakat Kabupaten Gunung mAs Khusunya agar masyarakat yang belum melaksanakan vaksin untuk segera bervaksin karena program pemerintah tersebut terjamin aman , halal dan menyehatkan.

Tidak mungkin pemerintah memberikan program yang tidak menguntungkan kesehatan kita semua. Tentunya dengan program vaksinasi massal ini, harapan kita untuk ekonomi bangkit bisa segera tercapai dan kita semua akan lepas dari jerat Covid- 19,” tuturnya.

Terakhir, sebagai Pamatwil, dirinya menandaskan bahwa akan putus asa untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan.

Kendati sudah di vaksin, jangan pernah lupa tetap disiplin protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, pakai masker, dan jauhi kerumunan yang mengundang klaster-klaster baru,” pungkasnya.

Foto: Tim nakes

Sementara itu, ditempat yang sama , tim Nakes berujar bahwa selama Pandemi Covid 19 belum berakhir dirinya meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan segera melaksanakan vaksin

Selama Pandemi Covid 19 belum berakhir, ayo tetap patuhi protokol kesehatan dan segera vaksinasi. Salam sehat,” tandasnya 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan