Polres Gumas Kerahkan Personil Pamatwil Untuk Pantau Kasus Covid-19 Terkini dan Vaksinasi

Gunung Mas, Detikzone.net- Dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 yang masih menjadi momok menakutkan bagi segenap masyarakat, Polres Gumas mengerahkan perwira pengamat Wilayah (Pamatwil ) ke Setiap daerah yang tersebar di wilayah Kabupaten Kalimantan Tengah.

Kapolres Gunung Mas melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Budi Utomo, selaku Pamatwil mengatakan bahwa hingga kini kasus Covid-19 di Wilayah Gumas mencapai 2.349+ 15 orang yang terkonfirmasi positif .

Dari total yang terkonfirmasi Covid-19, yang dinyatakan sembuh sebanyak 2.17j3 orang. Sementara yang meninggal dunia 42 orang,” ujar Iptu Budi Utomo.

Menurutnya, kasus yang aktif hingga kini mencapai 134 orang dengan rincian 10 orang dirawat di Rumah Sakit, isolasi mandiri sebanyak 120 orang dan isolasi terpusat sebanyak 5 orang.

Di Kecamatan Kurun, kasus yang terkonfirmasi posisif sebanyak 98 orang, Kecamatan Tewa, 3 orang, Mahing Raya 6 orang, Kecamatan Rungan 17 orang, Kahayan Hulu Utara 13 orang, Miri Mamasa 5 orang, Rungan Hulu 3, Manuhing 2 dan Sepang sebanyak 2 orang,” tutur dia menerangkan.

Pihaknya berharap agar kasus Covid -19 di wilayah Hukumnya segera bisa tuntas sehingga perekonomian masyarakat bisa segera pulih.

Jangan lupa jaga kesehatan dan tetap jaga protokol kesehatan secara ketat agar penyebaran covid-19 ini bisa segera pergi dari Bumi Pertiwi, khusunya di Wilayah Kabupate Gunung Mas sehingga perekonomian masyarakat kembali pulih dan aktivitas bisa kembli normal,” harap Iptu Budi Utomo.

Terakhir, dirinya meminta agar masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera bervaksin karena vaksin itu demi menunjang kesehatan dan membentuk Herd Immunity masyarakat di tengah Pandemi ini.

Apapun yang dianjurkan oleh pemerintah adalah yang terbaik demi kesehatan dan keselamatan bersama ditengah Pandemi Covid 19, termasuk vaksinasi yang memang diperuntukkan untuk masyarakat demi membentuk kekebalan kelompok masyarakat agar Pandemi ini segera berlalu,” tandas Iptu Budi Utomo

Tinggalkan Balasan