Kasat Narkoba, Kabagops dan Tim BPBD Dampingi Kapolres Gumas Gelar Pengecekan Vaksinasi

Gunung Mas, Detikzone.net- Kapolres Gunung Mas, AKBP Irwansyah, S.IK didampingi Kabagops, KOMPOL TRI WIBOWO, S.E, S.I.K dan Tim BPBD serta Kasat Reserse Narkoba Polres Gunung Mas IPTU BUDI UTOMO, S. H., M. M. Selaku Pamatwil Vaksinasi Polsek Kahayan Hulu Utara melaksanakan pengecekan Vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga di desa Tumbang Sian dan Desa Penda Rangkas, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Kabupaten Gunung Mas.

Kegiatan itu dilaksanakan dengan menggandeng tenaga kesehatan Puskesmas Tumbang Miri.

Pengecekan vaksinasi digelar pada hari Minggu pukul 09.00 wib. 27/02/2022.

Kapolres Gunung Mas mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengetahui info kasus covid-19 Terkini yang ada di Wilayah Hukum Gunung Mas secara keseluruhan.

Pengecekan tersebut guna mengetahui perkembangan capaian vaksinasi,” jelasnya.

Kapolres berharap kepada masyarakat agar meningkatkan animo bervaksin ditengah Pandemi Covid -19 suaoaya tercipta Herd Immunity ditengah merebaknya kasus Covid-19.

Kalau kita sehat otomatis kita menyelamatkan nyawa orang lain dengan tidak menyebarkan virus Covid karena kita sudah melaksanakan vaksin. Karena Vaksinasi itu selain menyehatkan, juga milidungi kita dari orang lain, dan melindungi orang lain dari penyebaran virus itu sendiri,” pungkasnya.

Sementara, Kasat Reserse Narkoba Polres Gunung Mas, IPTU BUDI UTOMO, S. H., M. M. Selaku Pamatwil Vaksinasi Polsek Kahayan Hulu Utara meminta agar segenap elemen, tokoh masyarakat, tokoh pemuda agar saling bergandengan tangan untuk mewujudkan masyarakat sehat dan mempunyai Imun yang sangat kuat.

Tentu dengan melakukan vaksinasi. Ajak keluarga keluarga kita, saudara kita untuk hidup sehat ditengah Pandemi,” ungkapnya.

Iptu Budi Utomo juga menjelaskan, kegiatan pengecekan vaksinasi tersebut guna memastikan perkembangan terkini dari masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi di tiap tiap daerah masing masing.

Segenap Jajaran Polres Gunung Mas dan Tim BPBD beserta tim Nakes yang tersebar di Kabupaten Gunung Mas akan sellau bekerja ekstra demi mensukseskan program pemerintah terkait Vaksinasi demi membangkitkan perekonomian kerakyatan yang sudah dua tahun ini carut marut karena Pandemi,” pungkasnya.

Pihaknya meminta kepada masyarakat agar tidak pernah putus asa dan bosan untuk tetap melaksanakan prokes ketat sebagai ikhtiar kesehatan bersama.

Vaksinasi dan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah adalah ikhtiar demi memutus matarantai penyebaran covid19, untuk itu tetap patuhi dan patut kita terapkan pada kehidupan sehari hari,” tegasnya.

Sekedar diketahui, dalam pelaksanaan tersebut, Polres Gunung Mas juga membagikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Pandemi yang dinilai layak mendapatkan bantuan.

 

Tinggalkan Balasan