Anggota Polsek Pegantenan Dampingi Satgas Covid 19 Melaksanakan Tracing Tekan

Pamekasan, Detikzone.net- Satgas Penanganan Covid-19 Pegantenan , terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 varian omicron di masyarakat, salah satunya dengan melibatkan anggota kepolisian sektor pegantenan resor pamekasan dalam melakukan tracing atau mencari kontak erat dari penderita positif covid 19 varian omicron, seperti yang dilaksanakan oleh kanit binmas Aipda Mohammad Ali sobir saat pendampingan tracing kepada warga masyarakat di wilayah pegantenan, Minggu (27/02/2022).

Kapolsek Pegantenan, polres pamekasan AKP H Junaidi SH mengatakan, anggota polsek pegantenan khususnya para bhabinkamtibmas sejak awal dilibatkan dalam penanganan Covid19 di wilayahnya binaannya masing masing.

Mereka bersama satgas covid dan babinsa berperan untuk melakukan tracing atau mencari kontak erat penderita sebanyak 15 orang,” ungkapnya.

Saat melakukan tracing, mereka didampingi perangkat desa setempat.

Hasil dari tracing dicatat identitasnya dan diserahkan kepada puskesmas. Selanjutnya, pihak puskesmas yang melakukan tindak lanjut dengan melaksanakan testing,” ungkapnya.

Junaidi mengatakan, sejauh ini tracing yang dilakukan Bhabinkamtibmas , berjalan lancar.

“Di lapangan masyarakat yang terpapar Covid19 bisa diajak bekerja sama, sehingga tidak ada penolakan dan team bisa melakukan pelacakan kontak erat guna pencegahan adanya penyebaran covid19,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan