Fokus Untuk Kesejahteraan 117 Desa, IKDT Melaksanakan Pembagian Formulir di Kantor Sekretariat

Foto: Sekretaris Umum IKDT, Afero Adam, SH.

Halsel, Detikzone.net- Fokus utama dari terciptanya organisasi atau paguyuban Ikatan Komunitas Desa Togale (IKDT) ini dilatarbelakangi oleh keinginan para pemuda dan Kepala Desa untuk mengatasi masalah yang berhubungan dengan kesejahteraan sosial di lingkungan masyarakat Tobelo Galela (Togale) sehingga paguyuban IKDT ini di deklarasikan pada tanggal 18 Desember 2021 lalu.

Kegiatan pembagian Formulir IKDT yang dilakukan di sekretariat IKDT Jl. Kampung Makean yang di fokuskan pada 117 Desa Devinitif, basis Keluarga Besar IKDT Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara. 25/02/2022.

Tujuan pembagian Formulir IKDT untuk desa – desa Togale agar dapat terlaksananya Kuliah Kampung dan pengurus IKDT desa.

Kegiatan kami ini menginginkan agar warga desanya memperoleh pengetahuan, pendidikan, dan kesejahteraan sosial yang mereka perlukan. Sasaran kepedulian kami diarahkan pada Generasi Melenial,” Ucap Sekretaris Umum IKDT Afero Adam

Pembentukan IKDT desa dan Kuliah Kampong ini merupakan Tujuan organisasi IKDT tingkat Kabupaten setelah melihat eksistensi komunitas desa-desa togale yang mulai redup dari sisi nilai- nilai Leleyani (gotong royong) dan cara pandang dalam membangun desa.

Pergerakan IKDT Kabupaten Halmahera Selatan semakin jelas terlihat karena jadwal pembentukan pengurus tingkat desa semakin bergeming,” Lanjut Mantan DPRD ini.

menurut sekum pembentukan pengurus desa akan diselesaikan pada tahun 2022 disertai dengan kuliah kampong.

Saya berharap ditahun 2022 ini kita akan berusaha agar pembentukan pengurus di semua desa dapat terselesaikan dan di lakukan pelantikan serta pemberian SK pengurus secara serentak,” Harap Afero.

Sekretaris Umum ini menginginkan ditahun 2023 organisasi ini dapat terbentuk diseluruh kabupaten kota di provinsi Maluku Utara.

Saya ingin setelah semua mendapatkan giliran kulia Umum dan mendapatkan SK pengurus IKDT Jagan hanya di Kabupaten Halmahera Selatan tapi juga terbentuk IKDT Provinsi yang terdapat di seluruh Kabupaten kota di Maluku Utara,” tutup Sekum dengan nada optimis.

Tinggalkan Balasan