Wakapolres Sampang Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Anak di Kecamatan Sreseh

Foto. : Wakapolres Sampang tinjau vaksinasi anak

Sampang, Detikzone.net– Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin beserta PJU Polres Sampang mendatangi UPTD SDN 1 Labuhan Sreseh untuk memantau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Sreseh.

Kegiatan tersebut digelar pada pukul 09.00 Wib, Jumat, 25/02/2022.

Selain memantau pelaksanaan vaksinasi, Kompol Jalaludin SH juga mengikuti zoom meeting akselerasi vaksinasi bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung dari Kabupaten Kampar Riau.

Sebelum mengikuti zoom meeting Kompol Jalaludin SH meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang diikuti ratusan pelajar UPTD SDN Labuhan Sreseh bersama PJU Polres Sampang, perwakilan BIN daerah Jawa Timur dan Forkopimcam Kecamatan Sreseh.

Foto: Peninjauan pelaksanaan gebyar vaksinasi dan Zoom meeting dengan Kapolri.

Kapolsek Sreseh Iptu Edi Eko Purnomo SH melaporkan kepada Wakapolres Sampang bahwa pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Sreseh dimulai hari ini dengan target 3729 anak yang sekolah di SD dan MI.

Iptu Edi Eko Purnomo SH dengan di dampingi Forkopimcam Sreseh mengatakan bahwa pencapaian vaksinasi di Kecamatan Sreseh untuk dosis 1 81,13 persen, dan dosis 2 62,41 persen.

Untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun Satgas Covid-19 Kecamatan Sreseh akan memaksimalkan kinerjanya dalam melaksanakan vaksinasi untuk menaikkan imun tubuh guna menumbuhkan herd immunity di lingkungan sekolah.

Wakapolres Sampang mendengar laporan dari Kapolsek Sreseh mengapresiasi soliditas dan dan sinergitas Satgas Covid-19 dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19 khususnya dalam kegiatan vaksinasi yang sudah mencapai lebih 80 persen.

Kompol Jalaludin SH berharap Forkopimcam Sreseh terus melakukan akselerasi percepatan vaksinasi kepada masyarakat terutama vaksinasi anak usia 6-11 tahun dalam melindungi generasi penerus bangsa dari Covid-19.

Wakapolres Sampang mengatakan kepada Forkopimcam Sreseh dan wali murid UPTD SDN 1 Labuhan Sreseh bahwa vaksinasi bisa memperkecil peluang transmisi penularan penyakit Covid-19 dari anak ke orang tua, keluarga ataupun lingkungan di sekitar anak.

Yang terpenting adalah tumbuhnya herd immunity yang bisa menekan laju penyebaran Covid-19 khususnya varian baru Omicron,” katanya .

Wakil Kepala Kepolisian Resor Sampang juga memerintahkan kepada Forkopimcam Sreseh terus kompak dan bersinergi dalam melindungi warga masyarakat dari Covid-19 dengan melaksanakan kegiatan operasi kepatuhan protokol kesehatan, pembagian masker kesehatan, pembagian sembako kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid serta memaksimalkan edukasi himbauan kepatuhan prokes kepada masyarakat.

Selesai pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di UPTD SDN 1 Labuhan Sreseh, Iptu Edi Eko Purnomo SH mengatakan kepada awak media bahwa dari 169 siswa yang mengikuti vaksinasi sebanyak 163 siswa telah mendapatkan vaksinasi dosis 1.

Sementara 6 siswa ditunda karena saat dilaksanakan sreening oleh tenaga kesehatan mengalami sakit batuk pilek,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan