Tingkatkan Pendidikan, UNISMA Jalin MoU Dengan PCNU Bawean

Sangkapura, Detikzone.net- Universitas Islam Malang (UNISMA) melakukan kerja sama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bawean. Dalam rangka konsolidasi organisasi Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Pendirian (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur dengan Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Bawean, dan kader NU Bawean.

Kegiatan juga dihadiri para kepala madrasah di bawah naungan Ma’arif NU Bawean. Yang nantinya akan dilakukan pelatihan untuk pengembangan SDM. Kegiatan dipusatkan di Aula Madras Aliyah (MA) Umar Mas’ud, Kecamatan Sangkapura, Gresik, Kamis (24/02/2022).

Sungguh kami mendapatkan sebuah kehormatan yang luar biasa karena Kiai Aziz, Ketua LP Ma’arif NU Bawean, semangatnya itu luar biasa. Sampai-sampai memberi pengantar yang semangatnya itu luar biasa, ini merupakan pejuang nahdlatul ulama. Bahkan Kiai Fauzi, ketua PCNU Bawean, juga mengkritik kenapa pendidikan di pulau Bawean belum maju-maju,” papar Prof Masykuri, rektor UNISMA.

Ia mengatakan akan melakukan zoom bersama dengan kampus-kampus yang berkomitmen untuk kerja sama dengan Bawean seperti Universitas Indonesia (UI), yang disitu juga ada utusan UNISMA dan tokoh-tokoh Bawean.

Dan juga bersama wakil ketua MPR RI yaitu orang Bawean, bapak Jazilul Fawaid. Dan ia sering bertemu dengan saya dalam satu forum. Dan mau tidak mau kita memang harus bersama-sama untuk melakukan perubahan di Bawean,” tegasnya.

Selain itu, Kiai Muhammad Fauzi, ketua PCNU Bawean, mengucapkan selamat datang kepada bapak rektor UNISMA, dan berhadapan agar silaturahim dengan PCNU Bawean selalu terjalin.

Bawean ini dari sisi pendidikan selalu membutuhkan bantuan dan sentuhan. Selama yang saya tau lembaga pendidikan formal di Bawean ini berjalan walaupun tidak terlalu cepat, terutama di lingkungan NU dan itu harus kita akui. Kalau jumlahnya memang bertambah terus cuma kualitasnya memang harus ditingkatkan dengan melakukan usaha yang sungguh-sungguh dan serius,” tutur Kiai Fauzi.

Ia mengaku berbahagia sekali ketika dihubungi untuk melakukan kerja sama dengan UNISMA apalagi hal ini di bidang pendidikan. Dan akan digelar pelatihan dan pengembangan SDM bagi kepala madrasah di lingkungan Ma’arif NU Bawean.

Disamping itu, Kiai Abd. Aziz, ketua Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Bawean, menuturkan bahwa Prof Masykuri ini istrinya adalah asli dari Bawean tepatnya Dusun Pagherangan, Desa Tanjunguri, Kecamatan Tambak.

Jelas bagi saya bahwa keluarga beliau adalah sakina mawaddah warahma. Karena tidak hanya mencintai istri tapi juga mencintai pendidikan dimana sang istri dilahirkan,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan