Lapas Pamekasan Laksanakan Razia Kamar Hunian

  • Bagikan

Pamekasan, Detikzone.net-  Jajaran keamanan dan ketertiban (Kamtib) beserta Kplp Lapas Pamekasan melaksanakan giat razia warga binaan, guna mencegah terjadinya gangguan Kamtib yang belakangan ini terjadi di lingkup UPT Pemasyarakatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (23/02/22) sekitar pukul 23.30 dini hari WIB., tepatnya di sektor Blok C, kamar besar sebelah barat.

Razia dilakukan secara cermat untuk meminimalisir celah para warga binaan untuk menyimpan barang terlarang yang tidak seharusnya berada didalam kamar hunian.

Saat dilangsungkan pengeledahan, Satgas Kamtib dan Tim Kplp menemukan beberapa barang terlarang, seperti kabel dan sendok yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga kegunaannya bisa membahayakan keselamatan para warga binaan itu sendiri. Kemudian barang yang ditemukan diamankan agar tetap terjaganya kestabilan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Ka.KPLP Lapas Pamekasan, Leksono Novan mengatakan bahwa razia adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan demi keamanan dan ketertiban.

Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Satgas keamanan Lapas Pamekasan guna menjaga barang terlarang yang ada di dalam lapas,” terang Leksono Novan.

Sementara itu, semua warga binaan Pemasyarakatan mendukung dan mampu bekerjasama dengan baik untuk memperlancar proses penggeledahan tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan