Gus Muwafiq Nikmati Keindahan Panorama Wisata di Bawean

  • Bagikan
Foto: Gus Muwafiq saat menikmati panorama sembari memainkan gitar.

Bawean, Detikzone.net- KH Ahmad Muwafiq atau yang akrab disapa dengan Gus Muwafiq, dalam kesempatan ini ia menyempatkan untuk berekreasi ke wisata Pulau Noko Gili Bawean, Kabupaten Gresik bersama pengurus NU usai mengisi pengajian Harlah NU, Haul dan Isra’ Mi’raj di Pulau Bawean. Selama empat hari Gus Muwafiq berkegiatan di Bawean selalu dikawal Banser.

Pulau Noko Gili, Desa Sidogedungbatu, Kecamatan Sangkapura ini merupakan sebuah pulau kecil yang masih masuk wilayah Bawean, namun terpisah. Dan untuk sampai di tempat tersebut membutuhkan perahu dengan memakan waktu sekitar 20 menit dari Pulau Bawean ke pulau Noko Gili.

Kali ini saya berkesempatan untuk menjenguk pulau noko, sebuah pulau yang luar biasa dengan pasirnya yang putih dengan gelombang yang tidak tinggi. Dengan landasan pantai pasir yang putih dan tidak ada karang sehingga ketika berenang kaki tidak merasa ada karang atau aman, tidak ada lumba-lumba dan tidak ada ubur-ubur”, papar Gus Muwafiq, saat dikonfirmasi, Rabu (23/02/2022).

Gus Muwafiq juga menikmati binatang laut yang ada di sekitar seperti undang lobster yang masih baru ditangkap dari laut dan langsung dibakar di tempat lokasi wisata.

Dan kita bisa memakan makanan laut yang luar biasa karena lobster sangat tersedia di sini. Bahkan kita bisa menangkap dan mengambil secara langsung dari laut. Dan kita bakar di tepi pantai. Dan inilah yang menjadi sesuatu tersembunyi, sehingga ini yang sering disebut dengan Hidden Paradiseatau surga yang tersembunyi,” ungkapnya 

“Ini destinasi yang luar biasa dan inilah merupakan kekayaan Indonesia dengan keindahan alamnya dengan masyarakat yang ramah. Masyarakat yang penuh pengertian dan masyarakat yang begitu cinta pada alamnya,” imbuhnya.

Selain itu, Gus Muwafiq juga memaparkan bagaimana distinasi wisata religi di Bawean juga harus diceritain kepada orang-orang bahwa di Bawean ada tempat makam-makam untuk dijadikan sebagai tempat yang cocok untuk berziarah.

Karena tempat-tempat itu adalah tempat para wali dan para ulama. Dan jika dipublikasikan bahwa pulau Bawean adalah tempatnya para wali dan ulama ke masyarakat di luar. Mungkin suatu saat mereka akan berkunjung ke Bawean,” jelasnya.

Sementara, Gus Muwafiq juga berpesan kepada warga masyarakat Bawean agar selalu menjaga dan merawat kebersihan dan keindahan pulau Noko Gili yang berada di Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur ini.

Jaga kebersihan pulau noko. Karena cepat atau lambat dunia akan mengetahui bahwa di sini ada distinasi yang tersembunyi yang luar biasa, ada ‘Hidden Paradise,” tandas Gus Muwafiq.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan