Barcelona Singkirkan Napoli di Liga Europa

Sepakbola, Detikzone.net. Barcelona berhasil menyingkirkan Napoli di leg kedua play-off fase gugur Liga Europa. Pertandingan yang digelar di Stadion Diego Armando Maradona berakhir dengan kemenangan Barcelona dengan skor 2-4, Jum’at (25/02/22) dini hari.

Meski bermain di kandang lawan, Barcelona langsung tancap gas, tidak tanggung, empat gol disarangkan ke gawang Napoli.

Gol pertama tercipta dari serangan balik cepat. El-Barca memanfaatkan sepakan pojok Napoli yang tak membuahkan hasil. Berawal dari Pierre-Emerick Aubameyang, bola dioper kepada Adama Traore. Traore kemudian mengumpan kepada Jordi Alba yang tak terkawal di sisi kanan dan terjadilah gol di menit ke-8.

Barcelona yang ingin memperlebar keunggulan akhirnya berhasil menjebol gawang Napoli yang kedua kalinya. Lewat aksi ciamik Frenkie De Jong pada menit ke-13, Frenkie De Jong melepaskan sepakan cantik dengan bola melengkung yang mengarah tepat ke pojok atas kanan gawang Napoli. Unggul 0-2 membuat permainan Barcelona semakin tenang.

Tertinggal dua gol, Napoli berupaya memangkas ketertinggalan. Gol Napoli terjadi pada menit ke-23 lewat tendangan penalti Lerenzo Insigne setelah Victor Osimhen dilanggar oleh Marc Andre ter Stegen.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Napoli justru kebobolan kembali, kali ini lewat aksi pemain senior Barcelona. Gerard Pique sukses mengelabui kiper Napoli yang dijaga oleh Alex Meret di menit ke-45. Skor 1-3 bertahan sampai babak pertama selesai.

Di babak kedua, Barcelona tidak menurunkan intensitas serangannya, keunggulan 1-3 tidak membuat El-Blaugrana puas, skuad asuhan Xavi Hernandez ini terus menekan pertahanan Napoli membuat Napoli tak bisa mengembangkan permainannya.

Usaha yang dilakukan Barcelona membuahkan hasil, Aubameyang berhasil menjebol gawang Napoli di menit ke-59. Di babak kedua ini tidak ada serangan yang berarti dari Napoli, namun Napoli sukses memperkecil ketertinggalannya di menit ke-87 lewat gol Matteo Politano yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Barcelona.

Skor 2-4 bertahan sampai pertandingan selesai. Dengan kemenangan ini Barcelona berhak lolos ke babak 16 besar liga Europa dengan agregat 3-5 setelah sebelumnya bermain imbang di Camp Nou dengan skor 1-1 .

Tinggalkan Balasan