Wabup Sampang Lakukan Sidak ke Puskesmas Camplong

Foto: Wabup Sampang ketika menggelar Sidak ke Puskesmas Camplong.

Sampang Detikzone.net  Wakil Bupati Sampang H. Abdullah bersama PLT Inspektur Daerah Sampang Moh. Fadeli melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas Camplong. Kamis (24/02/2022).

Berdasarkan dari aduan warga dan Beberapa Pasien, Puskesmas Camplong tidak memberi kepuasan bagi Warganya, dari Contoh kecil saja, karyawan Puskesmas yang seenaknya berangkat tanpa Mematuhi jam yang telah di tentukan oleh Pihak Puskesmas, sehingga pelayanan kesehatan disana tidak optimal.

Terbukti, dari 38 jumlah pegawai di Puskesmas Camplong, hanya 11 pegawai yang masuk kantor, beberapa diantaranya telat Mulai dari 30-45 menit termasuk Kepala Puskesmas Camplong yang telat.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah langsung menyusuri satu persatu ruangan pelayanan, admidistrasi, perawat, farmasi dan Kepala Puskesmas Camplong guna mempertanyakan hal kurang baik ini.

Kemudian dilanjutkan menyapa dan berdialog dengan masyarakat yang sedang dirawat disana untuk mengetahui pelayanan kesehatan Puskesmas Camplong.

” Saya datang kesini hanya memastikan dan mendapat laporan dari warga bahwa pelayanan Kesehatan puskesmas Camplong Kurang baik, maka dari itu saya mau telusuri dan bertanya akan hal tersebut benar tidaknya,” tuturnya.

Kami ingin memastikan bahwa laporan warga tersebut benar atau tidak ternyata benar, bahkan Kepala Puskesmasnya juga belum datang padahal jam sudah menunjukkan pukul 8 lewat,” imbuhnya 

Sementara Pegawai yang datang telat kemudian dimintai keterangan satu persatu oleh Inspektorat dan diberikan pembinaan oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat supaya mereka menjadi pegawai yang lebih disiplin lagi.

Kami ini pelayan kesehatan bagi masyarakat jadi optimalkan pelayanan kita , masyarakat pasti bahagia dan apresiasi dengan kinerja kita ,karna masyarakat betul-betul terlayani dengan baik,” jelasnya.

Pada akhir interogasi , Wabup Sampang menekankan kepada seluruh ASN khususnya Tenaga Kesehatan agar bekerja dengan sepenuh hati dan sesuai jam yang di tentukan, dan saya harap kejadiaan serupa tak terulang kembali.

Tinggalkan Balasan