Purwo Edi Ajak Generasi Muda Tumbuhkan Wawasan Kebangsaan

Foto: Purwo Edi Prawito, S.STP, MM,

Sumenep, Detikzone.net- Dalam rangka menumbuhkembangkan wawasan kebangsaan dan nasionalisme di kalangan masyarakat khususnya generasi muda, Bakesbangpol Kabupaten Sumenep, mengajak seluruh elemen untuk turut memberikan ruang berkegiatan yang mengarah pada wawasan kebangsaan dan kepedulian terhadap bangsa dan tanah air.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sumenep, Purwo Edi Prawito, S.STP, MM, Kamis (24/02/2022).

Dirinya mengatakan, sosialisasi wawasan kebangsaan perlu terus dilakukan bersama komponen hingga di tingkat kecamatan dan desa, sehingga kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara terus tumbuh pada diri setiap warga negara.

Jiwa kebangsaan dan rasa nasionalisme perlu terus ditumbuhkan sejak dini utamanya bagi generasi muda yang akhir-akhir ini sepertinya kurang banyak dipahami,” ujarnya.

Menurut Purwo Edi, wawasan kebangsaan dan nasionalisme sebenarnya bukan tidak ada pada diri generasi muda saat ini, namun pemahamannya perlu terus dikuatkan dan diperdalam lagi, agar semakin tumbuh dan terpatri dalam jiwa mereka.

Lebih jauh pihaknya menuturkan, dengan kesadaran wawasan kebangsaan dan nasionalisme serta semangat cinta tanah air di kalangan masyarakat khususnya para pemuda tentunya akan tercipta situasi yang kondusif, aman, tertib dan terkendali. Karena masyarakat tidak lagi mudah terprovokasi dan dibodohi oleh paham-paham yang tidak benar.

Kami juga sangat mendukung adanya organisasi kepemudaan yang turut berkiprah dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan di wilayahnya,” tandas mantan Kepala  Satpol PP Kabupaten Sumenep ini.

Tinggalkan Balasan