Diskominfo Pamekasan Dipercaya Jadi Pilot Project Pelatihan Digital

Foto: Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pamekasan, Ir. Mohamad, M.M

Pamekasan, Detikzone.net- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, saat ini sedang melaksanakan program digital talent schoolarship (DTS) bekerja sama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Jatim.

Kabupaten Pamekasan menjadi pilot project pelatihan digital program Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI dengan beberapa jenis pelatihan digital. Seperti digital entrepreneurship academy (DEA), Professional Academy (PRO), Government Transformation Academy (GTA), Regional Development Academy (RDA), Leadership Digital Academy (LDA) dan lain-lain.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan, Ir. Mohamad, M.M menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kominfo RI telah mempercayakan kepada daerahnya untuk merealisasikan program digital tersebut sebagai upaya mempersiapkan kemampuan digital untuk masyarakat Pamekasan.

Terima kasih kepada Kementerian Kominfo telah mempercayakan kepada Pamekasan mendapatkan 10 ribu DTS. Saat ini ada dua kegiatan yang sedang berjalan dengan baik,” ungkapnya, rabu (23/2/2022).

Menurut Kadis, program tersebut mendapat sambutan positif dari banyak kalangan di Pamekasan yang antusias mendaftar untuk mengikuti pelatihan DTS. Mulai kelompok pengusaha, pramuka, santri hingga beberapa profesi lainnya.

Oleh karen itu, kami berharap dukungan dari Kementerian Kominfo untuk selalu memberikan bimbingan kepada Pemkab Pamekasan. Utamanya di bidang informatika,” pungkas Kepala Dinas Komunikasi dan  Informatika Kabupaten Pamekasan, Ir. Mohammad M.M.