Ada Santunan Anak Yatim dan Sunatan Massal di Haul Akbar Bujuk Ratoh Ghejem.

Pamekasan, Detikzone.net- Haul Akbar Bujuk Ratoh Ghejem “Aryo Minak Senoyo” tahun 2022 kembali digelar, bertempat di Desa Proppo Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang dikemas dengan Isro’ Mi’raj berikut diisi dengan bakti sosial, santunan anak yatim dan kaum duafa beserta sunatan masal. Kamis (24/02).

Kegiatan tersebut mempunyai tujuan penting disaat pandemi covid-19 tengah melanda bumi Indonesia, yang memberikan dampak kemerosotan ekonomi.

Sebagaimana yang disampaikan oleh ketua panitia K. Miftah, yang merupakan keturunan dari Aryo Minak Senoyo saat dikonfirmasi oleh media.

Pihaknya mengatakan bahwa kegiatan tersebut murni kegiatan kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan ini merupakan wujud peningkatan silaturrahim kepada semua masyarakat dan merupakan kelanjutan perjuangan leluhur kami, Aryo Minak Senoyo, yang selalu mengedepankan kemasylahatan ummat,” ungkap K. Miftah.

Menurut K. Miftah, acara ini terbuka untuk umum.

“Jadi peserta sunatan masal dan santunan bagi anak yatim dan dhuafa bagi masyarakat Kecamatan Proppo dan sekitarnya,” tambanya.

Lebih lanjut Ia menuturkan, kegiatan itu adalah agenda rutin tahunan.

Ini merupakan agenda tahunan setiap Haul Bujuk Ratoh Ghejem “Arya Minak Senoyo” melaksanakan Bhakti sosial,” Lanjutnya.

K. Miftah juga menyampaikan bahwa Yayasan Bujuk Ratoh Ghejem menjadi wadah bagi masyarakat dalam meningkatkan ekonomi melalui kewirausahaan.

Kami siap memfasilitasi masyarakat dalam meningkatkan ekonomi, dengan meningkatkan kewirausahaan melalui beragam pelatihan yang di dalamnya ada peran Dinas terkait,” terang Kiayi kharismatik tersebut.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Proppo, Bambang Budiyono menyampaikan, dalam kegiatan Bhakti sosial yang digelar oleh panitia haul Akbar Bujuk Ratoh Ghejem menerjunkan 15 personil tenaga kesehatan.

Semua tenaga medis kami terjunkan dari Puskesmas Proppo serta semua logistik dan perobatannya,” kata Bambang, sapaan akrab Kepala Puskesmas Proppo.

Bambang menambahkan bahwa timnya juga bekerja sama dengan klinik mata yang memberikan pemeriksaan mata secara gratis kepada masyarakat.

Apabila ada yang harus dilanjutkan ke pemeriksaan lebih, maka kami akan memberikan rujukan,” jelasnya.

“Untuk sunatan masal kami memberikan kesempatan untuk 58 anak yang akan menjalani sunat dan apabila ada penambahan akan kami kordinasikan kembali,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan