Baru Seumur Jagung, Jalan Aspal Ulakkerbau – Jagaraja Sudah Retak

Ogan Ilir, Detikzone.net – Ruas jalan Ulakkerbau – Sungai rotan yang belum lama diaspal, kini sudah rusak. Jalan tersebut tepatnya berada di Desa Jagaraja Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir.

Dari pantauan awak media, sejumlah titik di badan jalan beraspal yang menghubungkan antardesa tersebut sudah tidak mulus lagi. Bahkan jalan aspal yang berada di desa Jagaraja banyak yang retak dan terbuka.

Padahal, jalan ini baru beberapa bulan dinikmati oleh masyarakat. Sebab, jalan penghubung ini baru rampung dikerjakan pada tahun 2021. Dengan Anggaran 4M lebih.

Salah seorang masyarakat (TO), mengatakan, aspal jalan mudah retak karena diduga pemadatan kurang maksimal saat awal pengerjaan. Di beberapa titik, jalan juga bergelombang dan tipis.

“Bisa dilihat sendiri, di sepanjang jalan ini aspalnya sudah retak-retak dan jalan juga bergelombang dan tipis,” kata TO kepada wartawan, Selasa (23/2/2022).

“Padahal, sejak diaspal, jalan itu juga masih jarang dilalui kendaraan roda enam atau angkutan umum yang bermuatan berat, dan yang jelas kami masyarakat merasa kecewa.”Ungkapnya.

Terkait jalan yang rusak tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ogan Ilir Ruslan Saat dikonfirmasi melalui via whatsapp tidak menjawab dan cuma dibaca saja. Dan saat awak media mendatangi kantornya juga tidak ada ditempat.

Tinggalkan Balasan