Duet Peduli, Camat Camplong Bersama Plt Kepala Puskesmas Datangi Bocah Penderita Atresia Ani

Foto: Syaffak, Camat Camplong ketika mengunjungi bocah usia 4 tahun penderita kelainan Anus.

SAMPANG, Detikzone.net- Camat Camplong, Syaffak, bersama Faris Zakky yang menjabat sebagai Plt Kepala Puskesmas Camplong mengunjungi Naufal (4) tahun, bocah penderita Atresia Ani di Dusun Pesisir Barat, desa Dharma Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang. Selasa, 22/02/2022.

Dalam kunjungan tersebut Plt Kepala Puskesmas Camplong Faris Zaky beserta Camat Camplong Syaffak untuk mengetahui secara langsung kondisi pasien yang menderita Atresia ani atau Kelainan anus.

Menurut Fariz Zakky Plt Kepala Puskesmas Camplong Atresia adalah salah satu jenis cacat lahir yang terjadi sejak trimester pertama kehamilan, Kondisi ini ditandai dengan bentuk rektum (bagian akhir usus besar) sampai lubang anus pada bayi yang tidak berkembang secara sempurna.

Foto: PLT Kapus Camplong ketika mengunjungi bocah yang punya kelainan Anus

Selanjutnya untuk mengetahui kondisi pasien, pihaknya menyuruh salah satu Bidan yang ada di Desa Dharma Camplong, dan diketahui kondisi pasien saat ini dalam keadaan baik tanpa ada keluhan.

Kondisi pasien dalam baik-baik saja, tapi saya sudah menyuruh Bidan Bu Suprapti untuk terus memantau kondisi pasien,” tutur Faris pada Awak Media.

Sementara untuk penanganan lebih lanjut (Operasi) pihaknya menunggu hasil pantauan atau pemeriksaan dari pasien tersebut, termasuk kesiapan pihak keluarga.

Masalah Operasi kita menunggu pemeriksaan lanjutan dan kesiapan pihak keluarganya, do’akan saja, semuga pasien tetap baik baik saja,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan