Bocah 4 Tahun Menderita Kelainan Anus Butuh Perhatian Pemerintah

Foto: Bocah berusia 4 tahun yang memiliki kelainan anus

Sampang, Detikzone.net-  Nasib Malang dialami Naufal bocah berusia 4 tahun, yang memiliki kelainan pada anus, sehingga aktifitas buang air besar tidak seperti bocah pada umumnya.

Naufal merupakan putra pertama dari pasangan Imron (35) dan Eka (30) warga pesisir barat Kecamatan Camplong, Kabupaten sampang, pernah menjalani perawatan medis di RSUD. Dr Soetomo Surabaya dengan melubangi perut dibagian kiri sebagai saluran pembuangan.

Sekitar 2018 lalu, pasca lahirnya Naufal, Kami sempat membawanya ke RSUD dr. Soetomo Surabaya, sebagai upaya agar putra kami bisa buang air besar,” tutur Eka saat ditemui di kediamannya, Minggu (20/2/2022).

Saat ini, Eka, selaku orang tua dari Naufal (4) Tahun, penderita Atresia Ani tersebut hanya bisa pasrah dengan kondisi putranya dan mengharap uluran tangan dari simpatisan, khususnya Pemerintah Desa setempat dan Pemerintah Daerah.

Terkait hal itu, Tollip Sanjaya, selaku masyarakat desa setempat yang mengetahui keadaan anak malang tersebut langsung menghubungi Camat Camplong guna meminta bantuan dan solusi terbaik atas keadaan anak tersebut.

Menurut Tollip, Camat Camplong (Syaffak) merespon dengan baik dan bersedia

Saya sudah menghubungi Camat, dan Camat sudah meresponnya. Beliau akan melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas camplong, dan akan melakukan kunjungan ke rumah bocah tersebut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan