Wujud Cinta Lingkungan, Lapas Kelas IIA Pamekasan Lakukan Bersih Bersih

  • Bagikan

Pamekasan, Detikzone.net – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pamekasan melakukan bersih-bersih sanitasi saluran air di sekitar lingkungan lapas kelas IIA Pamekasan, Jumat (18/02/22).

Hal ini dilakukan mengingat musim penghujan dengan intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah kabupaten Pamekasan, sehingga membuat banyaknya debit air hujan dan penumpukan sampah yang menyumbat saluran air.

Meski dalam keadaan hujan Kegiatan bersih-bersih saluran air tetap dilakukan oleh beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan dengan dipimpin langsung kepala satuan pengamanan lapas pemasyarakatan (KPLP) Leksono Novan bersama staf satuan pengamanan lapas agar saluran air kembali lancar seperti semula.

Leksono Novan KPLP Lapas Pamekasan menyampaikan pengawasan dan perbaikan saluran ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas kebersihan lingkungan di dalam maupun diluar lapas.

Kami upayakan area lingkungan lapas tetap dalam keadaan bersih untuk menghindari petugas dan WBP dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat, menciptakan lingkungan menjadi lebih asri, dan bebas dari polusi dari tersumbatnya saluran pembuangan,” ucap Novan

Menurutnya, menjaga lingkungan agar bersih dan nyaman adalah kewajiban yang harus dilakukan petugas maupun WBP.

Kebersihan dan perbaikan sanitasi di lingkungan Lapas wajib kami tingkatkan secara bersama-sama agar seluruh aktivitas berjalan dengan nyaman. Mudah-mudahan kita semua terhindar dari serangan penyakit,” paparnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan