Menilik Azzam Coffe di Banda Aceh

Foto: Azzam Coffe

Banda Aceh, Detikzone.net. Azzam Coffe merupakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di Jln. Lamreung Lemasen Ulee Kareng, Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh ini milik salah satu warga Aceh yang tengah hits.

Cafe yang mengedepankan kepuasan pelanggan tersebut memberikan cita rasa yang berbeda dari Cafe lainnya. Dari berbagai pilihan kopi yang disajikan membuat ngafe di tempat ini terasa tak mau minggat.

Muhammad Yasir Fatahillah, penggagas sekaligus pemilik cafe menjelaskan bahwa cafe ini dibangun setelah kepulangannya merantau dari Jakarta.

Sepulang dari Jakarta, sekitar empat tahun saya di sana, saya langsung membangun cafe ini. Berangkat dari pengalaman, di Jakarta saya mencicipi setiap cafe yang saya jumpai, dan saya pastikan cafe ini berbeda dengan cafe lainnya”. Jelasnya.

Ketika ditanya soal rasa, Yasir, sapaan akrabnya menjelaskan bahwa kopi di cafe ini merupakan pilihan kopi terbaik.

Kopi yang kami sajikan adalah kopi-kopi pilihan, sehingga harum kopi sangat terasa,”ujarnya.

Pelanggan yang datang meliputi seluruh elemen masyarakat, baik pemuda dan orang tua tak malu untuk duduk satu meja demi menikmati sajian kopi di Azzam Coffe.

Jam buka dari jam 07.00 pagi sampai jam 02.00 dini hari WIB. Selain dipenuhi oleh anak-anak muda, Cafe ini juga dihampiri oleh kalangan tua,” sambung Yasir.

Reza, salah seorang pelanggan cafe tersebut menjelaskan bahwa kelebihan Cafe ini terletak dari rasa.

Rasanya khas kopi Aceh, sekali cicip langsung mellek,” ungkap Reza.

Nah bagi Anda yang sedang bepergian ke Banda Aceh, Cafe ini sangat direkomendasikan untuk dihampiri beralamatkan di depan MIN 5 Kota Banda Aceh.

Tinggalkan Balasan