Kapolri Tinjau Langsung Vaksinasi Massal di Pamekasan, Peserta Vaksin Membludak

Foto: Kapolri, Lystio Sigit Prabowo bersama rombongan ketika turut serta memeriahkan Kegiatan Vaksinasi Massal sebagai wujud dukungan terhadap Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Pamekasan, Detikzone.net – Kapolri Listyo Sigit Prabowo, pantau langsung pelaksanaan kegiatan Gerakan Vaksinasi Presisi serentak di seluruh wilayah Indonesia yang berlangsung di Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur. Sabtu siang, (19/2/ 2022).

Vaksinasi Massal tersebut digelar di Gedung Bakorwil, dan dihadiri oleh elemen masyarakat, mulai dari lansia, anak-anak, penyandang Disabilitas bahkan alim ulama atau para kiai.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengatakan, bahwa kehadirannya di Kabupaten Pamekasan untuk melihat secara langsung kegiatan vaksinasi serentak di Kabupaten Pamekasan.

Vaksinasi harus terus dioptimalkan, terus melakukan akselerasi percepatan vaksinasi. Khususnya, bagi kelompok lanjut usia (Lansia)”. Ujar Bapak Listyo Sigit Prabowo.

Untuk masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin dosis dua, namun telah memasuki atau melewati enam bulan, kata Sigit agar segera mendapatkan suntikan Booster atau dosis ketiga.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Sigit mengucapkan syukurnya, karena sudah  diberikan surprise dengan kedatangan beberapa kiai yang antusias melaksanakan vaksin.

“Alhamdulillah hari ini saya mendapatkan surprise karena ada beberapa Kyai yang selama ini belum melakukan vaksinasi dan hari ini mau melakukan vaksinasi, tentunya hal ini menjadi penyemangat tersendiri bagi kita semua,” jelasnya.

Kapolri  berharap dengan dukungan dari para ulama, tokoh masyarakat dan seluruh stake holder yang ada, pencapaian vaksinasi di Kabupaten Pamekasan dan sekitarnya di hari-hari mendatang akan menjadi lebih baik

Dengan progres ini, dengan semangat, ulama dan tokoh-tokoh serta mendapat dukungan seluruh masyarakat, harapan saya untuk pencapaian vaksinasi di hari-hari mendatang akan menjadi lebih baik dan mencapai angka-angka seperti yang kita harapkan bersama,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sigit menyampaikan, seluruh pihak terkait yang berada di lini terdepan, agar terus mengingatkan kepada masyarakat, khususnya yang belum melaksanakan vaksin untuk segera melakukan vaksinasi guna meningkatkan imunitas dan membentuk Herd Immunity

Secara nasional hari ini kita laksanakan 1.67496 vaksinasi, ini target minimal yang kita berikan di 5105. Untuk wilayah Jawa Timur sendiri, hari ini diperkirakan sekitar 23707, sementara di kabupaten Pamekasan untuk hari ini 2451 orang,” tuturnya

Ia menuturkan bahwa semua yang dilakukan oleh Pemerintah untuk kebaikan rakyatnya dan demi mendorong percepatan  Vaksinasi.

Sehingga masyarakat lebih siap menghadapi resiko, walaupun secara umum kita lihat angka kematian rendah, namun di sisi lain, ini tetap akan beresiko bagi yang lansia,” jelas Sigit.

Menurut Sigit, salah satu langkah yang harus dilakukan adalah dengan melakukan upaya terbaik untuk menghadapi varian baru.

Tentunya kita harus melakukan langkah-langkah sebagai upaya menghadapi varian Omicron. Salah satunya yang paling prioritas adalah bagaimana kita melakukan akselerasi vaksinasi” tukas Sigit.

Pihaknya mengapresiasi semangat masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi.

Saya sampaikan terima kasih untuk seluruh masyarakat dan stekholder yang hari ini penuh semangat dan antusias telah melaksanakan vaksinasi. Dengan capaian yang baik kabupaten Pamekasan akan siap menghadapi varian baru,” pungkasnya.

Sementara itu, Sohibuddin selaku pengasuh Pondok Pesantren Darul Muttaqien Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolri yang sudi berkunjung ke Kabupaten Pamekasan.

“Terima kasih Pak Kapolri, terima kasih, dan kami siap mendukung kegiatan vaksinasi sampai ke masyarakat di pedesaan,” ucap kiyai Karismatik tersebut disela-sela pelaksanaan vaksinasi serentak siang tadi.

Diharapkan,  kehadiran Kapolri akan lebih menambah kesadaran dan motivasi masyarakat Pamekasan untuk melakukan vaksinasi,  “Sehingga pencapaian persentase vaksin di Pamekasan segera tercapai dengan sebaik-baiknya,” Harap Kiayi.

Foto: Kapolri, Lystio Sigit saat memberi Sambutan.

Dikesempatan yang sama, Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam  juga menyampaikan terima kasihnya.

“Atas nama Pemkab Pamekasan kami merasa sangat bersyukur dan bangga atas kehadiran Bapak Kapolri beserta seluruh rombongan dari mabes polri, Kapolda Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya, kepala BIN Jawa Timur beserta seluruh jajaran bersama Pangdam 5 Brawijaya yang juga hadir, kepala BIN Jawa Timur juga beserta seluruh staf,” Papar Baddrut Tamam.

Mas Tamam menambahkan, Vaksinasi di Kabupaten Pamekasan akan terus ditingkatkan untuk bisa mencapai 70%, semoga ikhtiar dari kita semua seluruh stekholder, Kapolres, Komandan Kodim, Kejari dan para ulama dan tokoh masyarakat

“Kita akan bekerja cepat untuk bisa mencapai target minimal 70%.,” Tegasnya

Tak lupa ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh elemen masyarakat, para tokoh agama yang telah mendukung suksesnya vaksinasi.

“Saya juga sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat para alim ulama, seluruh Nakes, Puskesmas, Danramil, Kapolsek, Kapolres, komandan kodim dan semua yang telah bekerja luar biasa dalam mensukseskan vaksinasi bersama Kapolri hari ini,” terangnya.

Kita terus akan bergerak untuk sukseskan vaksinasi, yang paling penting sesuai instruksi Presiden agar tetap menjaga protokol kesehatan,” bebernya.

Terakhir Baddrut Tamam menandaskan, akan selalu mendukung program pemerintah pusat dalam mensukseskan vaksinasi sesuai target

Kita semua mendukung program Pemerintah, kami ikut bergandengan tangan untuk terus melakukan ikhtiar mensukseskan vaksinasi sampai capai target maksimal,” pungkasnya.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan