Barcelona Ditahan Imbang Napoli 1-1

Barcelona, Detikzone.net. Barcelona ditahan imbang Napoli di babak play-off Liga Europa, Jumat (18/2/2022) dengan skor 1-1.

Bermain di Camp Nou, Barcelona sangat dominan baik di penguasaan bola atau pun dari skema penyerangannya. Tak tanggung, dengan formasi andalan Barcelona 4-3-3, skuad asuhan Xavi Hernandez ini memborbardir Napoli dengan serangan tak henti, terhitung sepakan El-Barca sebanyak 21 kali, berbanding jauh dengan Napoli yang hanya melepaskan tembakan sebanyak 4 kali.

Meski unggul di sontekan bola dan possession ballnya, Barca tak mampu memenangi pertandingan ini, justru Napoli yang bermain bertahan berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol Piotr Zielinski pada menit ke-29. Sedang gol Barcelona dicetak oleh Ferran Torres lewat tendangan pinalti pada menit ke-59.

Jalannya pertandingan

Sejak menit-menit awal pertandingan, Barcelona terus menekan pertahanan Napoli. Peluang demi peluang didapatkan Barcelona, namun sayang usaha penyerangan yang dibangun oleh Barca seakan sia-sia.

Pedri mendapatkan kesempatan mencetak gol di menit ke-4, tapi bola melewati di atas mistar gawang. Di menit ke-21, Napoli yang hanya mengandalkan skema serangan balik hampir mencetak gol andai tendangan Victor Osimhen tidak ditepis oleh kiper Barcelona yang dijaga Marc-Andre Ter Stegen.

Petaka datang di menit ke-29, Barcelona yang fokus menyerang membuat lupa untuk menjaga pertahanan dengan baik. Adalah Piotr Zielinski yang menjebol gawang Barcelona, setelah menerima umpan dari Eljif Elmas.
Piotr Zielinski yang tidak terkawal ketat langsung menendang bola, bola sempat ditepis, namun di sepakan kedua Piotr Zielinski mampu membobol jala gawang Barcelona. Keunggulan Napoli 0-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua

Setelah turun minum, permainan kedua tim tidak ada perubahan signifikan. Barcelona terus menekan pertahanan Napoli, membuat Napoli tak bisa mengembangkan permainan.

Gol balasan Barcelona tercipta dari titik putih pada menit ke-59, setelah salah satu pemain Napoli handball di area kota terlarang. Ferran Torres sebagai eksekutor tendangan pinalti sukses mengelabui penjaga gawang Napoli yang dijaga oleh Alex Meret. Skor 1-1 sampai pertandingan berakhir.

Susunan pemain

Barcelona: Ter Stegen; Mingueza, Piqué, Eric García, Jordi Alba; De Jong, Nico, Pedri; Adama Traoré, Aubameyang, Ferrán Torres.

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Koulibaly, Rrahmani; Jesus, Ruiz, Anguissa; Eljif Elmas, Zielinski, Insigne; Osimhen.

Tinggalkan Balasan